BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Berburu Striker: Operasi Pendekatan ke Edin Dzeko Sudah Dimulai

13-08-2020 04:17 | Yaumil Azis

Selebrasi Edin Dzeko usai membobol gawang Sampdoria, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Selebrasi Edin Dzeko usai membobol gawang Sampdoria, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Salah satu sektor yang ingin diperkuat Juventus musim depan adalah penyerang. Dan menurut kabar, sang juara bertahan Serie A tersebut sudah memulai pendekatan ke striker AS Roma, Edin Dzeko.

Dalam formas 4-3-3 yang diusung mantan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dua slot sudah pasti dimiliki oleh Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Namun satu posisi lagi yang kerap diisi Gonzalo Higuain tidak berjalan dengan maksimal.

Higuain sendiri dikabarkan akan meninggalkan Juventus pada musim panas ini, dengan dugaan bahwa dirinya akan kembali ke Argentina. Dua penyerang lainnya, Federico Bernadeschi dan Douglas Costa, juga diyakini akan hengkang.

Belum diketahui secara pasti bagaimana bentukan Juventus di tangan pelatih baru, Andrea Pirlo. Meski begitu, manajemen klub sudah melakukan pergerakan untuk mendapatkan striker anyar pada bursa transfer musim panas ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus Mulai Dekati AS Roma

Sportitalia mengklaim bahwa Juventus sudah melakukan pendekatan ke AS Roma. Klub berjuluk Bianconeri tersebut dilaporkan ingin menggaet penyerang sekaligus kapten tim, Edin Dzeko, yang sudah berusia 34 tahun.

Meski tidak lagi muda, namun Dzeko masih bisa membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Serie A. Pemain kelahiran Bosnia-Herzegovina tersebut mengantongi total 19 gol dan 14 assist dari 43 penampilan di semua kompetisi.

Namun Dzeko bukanlah buruan utama Juventus. Ia disebut sebagai alternatif andai manajemen klub gagal mendapatkan tanda tangan salah satu dari bomber Napoli, Arkadiusz Milik atau striker Atletico Madrid, Alvaro Morata.

2 dari 2 halaman

Dikaitkan dengan Banyak Striker

Juventus nampak kesulitan untuk mendatangkan Milik pada bursa transfer musim panas ini. Hal ini dikarenakan Napoli memasang harga 50 juta euro yang tak mampu dipenuhi oleh Juventus, terlebih di masa pandemi seperti ini.

Milik sudah dikaitkan dengan Juventus sejak lama. Disebutkan juga bahwa penyerang berkebangsaan Polandia itu merupakan salah satu pemain yang diminta oleh Maurizio Sarri.

Selain Milik dan Morata, Juventus juga kerap dikaitkan dengan penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. Diketahui bahwa kedua klub ingin bertukar pemain, di mana Juventus akan memberikan Douglas Costa sebagai kompensasi.

(Football Italia)

KOMENTAR