BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus Belum Tentu Mau Merekrut Kembali Paul Pogba, Ini Alasannya

18-09-2021 04:18 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Agen Paul Pogba, Mino Raiola, tidak menutup kemungkinan kalau kliennya bakalan meninggalkan Manchester United demi kembali ke Juventus. Namun ini takkan terwujud kalau Juventus memilih tidak bergerak.

Saat ini, Pogba masih terikat kontrak dengan Manchester United yang berlaku sampai musim panas tahun 2022 mendatang. Jika tak segera diperpanjang, pemain asal Prancis itu bisa mengikat pra-kontrak dengan klub lain yang meminatinya.

Selama beberapa tahun terakhir, Juventus disebut-sebut sebagai salah satu peminat Pogba. Bahkan Fabrizio Romano pernah berkata kalau Pogba seharusnya sudah menjadi pemain Bianconeri kalau pandemi Covid-19 tidak menyerang di tahun 2020 lalu.

Raiola mengatakan kalau Juventus masih memiliki tempat di hati Pogba saat ini. Namun, apakah klub raksasa Italia itu merasakan hal yang sama?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kebijakan Transfer Juventus Saat Ini

Kalau Pogba dan Manchester United tidak memperpanjang kerja sama, Juventus bisa mendapatkan sang pemain tanpa harus keluar biaya transfer. Kendati demikian, Juventus tetap harus memikirkan beban gaji yang diberikan kepada Pogba.

Perlu dicatat bahwa Pogba saat ini menerima bayaran sebesar 15 juta euro dari Manchester United. Untuk saat ini, Juventus belum mampu untuk memenuhi angka tersebut. Apalagi Juventus sedang ketat dalam urusan gaji pemain.

Football Italia meyakini bahwa Juventus memiliki kebijakan transfer tertentu, di mana mereka menetapkan batasan gaji di angka sembilan hingga 10 juta euro per tahun. Jadi, di atas kertas, memulangkan Pogba ke Turin adalah suatu hal yang mustahil.

2 dari 2 halaman

Juventus sedang Krisis

Kebijakan ini muncul karena Juventus sedang mengalami masalah keuangan yang cukup serius akibat pandemi Covid-19. Baru-baru ini, pihak klub merilis pernyataan soal kerugian yang dialami mencapai hampir 210 juta euro (setara Rp3,5 Triliun).

Angka tersebut muncul hanya selang beberapa pekan setelah jajaran direksi Juventus menyetujui peningkatan modal yang cukup tinggi. Nilainya tidak main-main, sebesar 400 juta euro (setara Rp6,6 Triliun).

Jadi, apakah Juventus akan mencoba merekrut kembali Pogba di tahun 2022 mendatang? Kalau kondisi keuangannya kian membaik, ada kemungkinan Bianconeri akan melakukan pendekatan. Namun kalau tidak ada perubahan, maka janganlah berharap.

(Football Italia)

KOMENTAR