BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Belum Pasti Tukar De Sciglio dengan Kurzawa, Alarm untuk Arsenal?

28-01-2020 09:14 | Yaumil Azis

Mattia De Sciglio (c) Juventus FC Mattia De Sciglio (c) Juventus FC

Bola.net - Pertukaran pemain antara Juventus dengan PSG, yang melibatkan Mattia De Sciglio dan Layvin Kurzawa, dilaporkan sedang tersendat. Juventus disebut tidak ingin kehilangan mantan pemain AC Milan tersebut.

Rumor mengenai transfer ini sudah menguak sejak beberapa pekan yang lalu. Kedua pemain tersebut sama-sama tidak mendapatkan tempat di skuat inti masing-masing tim.

De Sciglio dan Kurzawa sama-sama masih berumur 27 tahun. Namun perihal kontrak, Juventus cukup dirugikan. Pasalnya kontrak Kurzawa akan berakhir pada bulan Juni, sementara De Sciglio baru selesai tahun 2022 mendatang.

Menurut laporan dari Sky Sport Italia dan Sportitalia, klub berjuluk Bianconeri tersebut masih ragu melepas De Sciglio. Alhasil mereka belum memberikan kata 'ya' kepada PSG sampai berita ini diturunkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus Enggan Lepas De Sciglio

Juventus memiliki beberapa alasan mengapa mereka masih pikir-pikir lagi untuk melepas De Sciglio. Alasan pertamanya adalah karena pemain berkebangsaan Italia tersebut bisa mengisi banyak posisi di sektor belakang.

Biasanya, De Sciglio ditempatkan sebagai bek kanan. Tetapi tidak jarang juga dirinya bermain di sektor kiri pertahanan dan mampu memberikan performa terbaiknya.

Alasan kedua adalah karena De Sciglio dianggap sudah paham dengan taktik Maurizio Sarri. Lalu yang terakhir adalah karena Juventus sudah kekurangan sosok berdarah Italia di dalam skuatnya saat ini.

Kendati belum memberikan jawaban ya, namun proses transfer ini tidak sepenuhnya berakhir. Berdasarkan laporan, diskusi bakalan kembali terjadi hari Selasa (28/1/2020) dan Juventus diyakini akan memberikan jawabannya.

2 dari 2 halaman

Alarm untuk Arsenal?

Tersendatnya proses transfer ini menjadi alarm bagi Arsenal. Seperti yang diketahui, klub berjuluk the Gunners tersebut telah berulang kali dikabarkan meminati Layvin Kurzawa.

Arsenal sedang dalam pencarian sosok baru di sektor sayap pertahanannya. Sebab mereka telah kehilangan Kieran Tierney dan Sead Kolasinac yang sedang mengalami kendala fisik.

Selain bek sayap, Arsenal juga dikabarkan sedang mencari tambahan pemain baru untuk mengisi jantung pertahanan. Terutama setelah Shkodran Mustafi mengalami cedera saat bermain melawan Bournemouth hari Selasa (28/1/2020).

(Football Italia)

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa