Juventus Akhirnya Sepakat Pinjamkan Arthur Melo ke Arsenal, Tapi...

Yaumil Azis | 27 Januari 2022, 10:18
Gelandang Juventus, Arthur Melo (kiri). (c) Juventus FC
Gelandang Juventus, Arthur Melo (kiri). (c) Juventus FC

Bola.net - Isu ketertarikan Arsenal pada gelandang Juventus, Arthur Melo, cukup santer diberitakan di sepanjang bulan Januari ini. Namun sepertinya, kepindahannya takkan terealisasi.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Arsenal membutuhkan sosok baru di lini tengah usai ditinggal Ainsley Maitland-Niles ke AS Roma. Ditambah lagi Mohamed Elneny masih sibuk membela Timnas Mesir di Africa Cup of Nations.

Mereka menetapkan Arthur Melo sebagai incaran prioritas di bursa transfer musim dingin ini untuk merealisasikan keinginan sang pelatih, Mikel Arteta. Namun progres negosiasi dengan Juventus menemui jalan buntu.

Arsenal ingin meminjam Arthur sampai musim 2021/22 usai, sementara Juventus cuma akan melepas sang pemain dengan skema peminjaman berdurasi 18 bulan dengan opsi pembelian di akhir musim. Kedua klub pun tidak mencapai kesepakatan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Edu Sudah Sepakat, Tapi...

Jelang penutupan bursa transfer, Arsenal kembali bergerak. Juventus memberikan syarat baru, yakni peminjaman selama 18 bulan dengan opsi pembelian atau sampai akhir musim namun dengan kewajiban membeli seharga 40 juta euro.

Kondisi pertama telah disepakati oleh direktur teknis Arsenal, Edu, seperti yang dilaporkan oleh the Athletic. Sayangnya, propsal tersebut ditolak oleh para petinggi klub, utamanya kepala divisi finansial.

Pada akhirnya, Arsenal memilih mundur dari perburuan tanda tangan Arthur. Padahal agen sang pemain, Federico Pastorello, sempat terlihat di markas Arsenal dan diyakini kesepakatan personal telah disepakati.

2 dari 2 halaman

Juventus Incar Nahitan Nandez

Sebelum negosiasi terakhir ini terjadi, Juventus sempat mengajukan syarat bahwa Arthur hanya akan dilepas kalau penggantinya sudah ada. Belakangan klub berjuluk Bianconeri itu tertarik mendatangkan Nahitan Nandez dari Cagliari.

Mereka dikabarkan ingin meminjam Nahitan Nandez dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli di akhir musim. Tapi transfer ini baru bisa terjadi kalau Juventus melepas salah satu gelandangnya sebelum bursa ditutup.

Arthur sepertinya hampir pasti bertahan. Juventus dikabarkan siap melepas Rodrigo Bentancur. Namun klub peminat pemain berdarah Uruguay itu, Aston Villa, diisukan enggan memenuhi permintaan harga dari Juventus sebesar 20-25 juta euro.

(The Athletic)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR