BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus 2-1 Milan, Leonardo: Wasit Mengecewakan

07-04-2019 06:00 | Gia Yuda Pradana

Paulo Dybala (kanan) usai menjebol gawang AC Milan (c) AP Paulo Dybala (kanan) usai menjebol gawang AC Milan (c) AP

Bola.net - AC Milan kalah 1-2 di kandang pemimpin klasemen Juventus pada giornata 31 Serie A 2018/19, Sabtu (06/4). Direktur Rossoneri Leonardo mengatakan kalau kekalahan ini adalah sebuah kekalahan yang menyesakkan.

Pasalnya, Milan sudah bermain dengan berani dan percaya diri. Namun pada akhirnya mereka harus pulang tanpa poin. Menurut Leonardo, ini tak lepas dari faktor wasit.

Milan unggul terlebih dahulu melalui gol Krzysztof Piatek di menit 39. Juventus membalikkan skor lewat penalti Paulo Dybala menit 60 dan gol pemain pengganti Moise Kean menit 84.

Leonardo mengatakan bahwa kepemimpinan wasit di laga ini sangat mengecewakan. Caranya menyikapi insiden-insiden yang terjadi di atas lapangan juga pantas mendapatkan kritikan.

Salah satu insiden yang disorot oleh Leonardo adalah handball Alex Sandro saat berusaha memblok crossing Hakan Calhanoglu ketika skor masih 0-0. Wasit melihat VAR, memutuskannya sebagai sebuah ketidaksengajaan, dan tak ada penalti buat Milan.

"Itu sepertinya cukup jelas sebuah penalti," kata Leonardo tentang handball Sandro, kepada Sky Sport Italia. "Kami sangat kecewa."

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Tak Ingin Memicu Kontroversi

"Kami sangat kecewa, karena kami meminta tim menampilkan performa yang disertai keberanian dan kepercayaan diri. Kami mendapatkan itu."

"Namu harus pulang dengan tangan hampa akibat kesalahan-kesalahan wasit yang sangat jelas dan sikapnya yang secara umum tidak memadai, itu sangat mengecewakan."

"Misalnya, kartu kuning untuk Hakan Calhanoglu [pada menit 77] tidak bisa dipahami. Wasit seharusnya mendinginkan situasi, bukan memicu kejengkelan dan ketegangan lebih lanjut."

"Ini adalah situasi-situasi yang sangat mengecewakan. Saya tak ingin memicu kontroversi, tapi ini mengecewakan."

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR