BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Juventus 0 Shots On Target Saat Lawan AC Milan, Allegri: Tapi Nirbobol

24-01-2022 07:33 | Asad Arifin

Duel AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Duel AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Massimiliano Allegri cukup bahagia dengan hasil imbang yang didapat Juventus saat berjumpa AC Milan. Saat lini depan timnya mendapat sorotan, Allegri memilih memuji kinerja lini belakang Juventus.

Juventus menjadi tamu bagi AC Milan pada duel pekan ke-23 Serie A, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Duel di San Siro berjalan ketat. Kedua tim berhati-hati dan gagal mencetak gol hingga laga usai.

Bagi Milan, hasil ini membawa dampak yang tidak cukup bagus. Milan kini tergusur di posisi ketiga klasemen Serie A. Milan punya 49 poin, tertinggal empat poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen.

Sementara, Juventus berada di posisi ke-5 dengan 42 poin. Juventus masih punya kans cukup besar untuk mengejar target minimal berada di empat besar klasemen Serie A.

1 dari 3 halaman

Yang Penting Nirbobol

Kegagalan Juventus mencetak gol tentu saja menjadi sorotan. Apalagi, sepanjang laga, Paulo Dybala dan kolega gagal mencatatkan satu pun shots on target. Tapi, Allegri punya sudut pandang berbeda soal kondisi itu.

"Saya senang karena para pemain bermain lebih seperti sebuah tim, memahami kapan harus mengontrol bola dalam momen bertahan dan menyerang. Kami sedang menuju ke sana," kata Allegri dikutip dari DAZN.

"Para pemain telah meningkatkan kepercayaan diri mereka, karena kami mencatatkan delapan (sebenarnya tujuh) nirbobol dalam 12 pertandingan terakhir dan itu adalah sinyal yang bagus," kata pelatih berusia 54 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Penting untuk Tidak Kalah

Theo Hernandez dipepet Daniele Rugani di laga AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Theo Hernandez dipepet Daniele Rugani di laga AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Allegri tampaknya juga puas dengan satu poin yang didapat. Apalagi, jika melihat hasil imbang 1-1 yang didapat Juventus saat menjamu Milan pada putaran pertama dan kemenangan Milan dengan skor 3-0 atas Juventus pada musim 2020/2021 lalu.

"Itu adalah permainan yang bagus. Kami mengalami banyak bentrokan head-to-head dan kekalahan akan membuat kami tertinggal 10 poin di belakang Milan, jadi itu negatif," kata Allegri.

"Itu adalah pertandingan yang sulit dengan beberapa tekel yang kuat, dan hasil imbang adalah hasil yang tepat. Saya pikir kami tampil lebih baik di babak kedua melawan Milan yang bagus dan berada di tahap ini," katanya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: DAZN

KOMENTAR