BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Josep Guardiola ke Juventus? Manchester City: Hoax!

23-05-2019 21:48 | Yaumil Azis

Josep Guardiola mengangkat trofi FA Cup setelah mengalahkan Watford 6-0 pada final di Wembley, 18 Mei 2019. (c) AP Photo Josep Guardiola mengangkat trofi FA Cup setelah mengalahkan Watford 6-0 pada final di Wembley, 18 Mei 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Rumor mengenai kepindahan Josep Guardiola ke Juventus sedang marak dibicarakan, dan membuat Manchester City harus memberikan reaksi. Melalui salah satu bagian manajemen tim, Alberto Galassi, dengan tegas menyatakan bahwa kabar itu tidak benar adanya.

Guardiola sendiri pernah menyatakan penolakan terhadap gosip yang mengaitkan dirinya dengan klub raksasa Serie A tersebut. Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku bahwa dirinya masih ingin bertahan lebih lama di Etihad Stadium.

Tapi, rumor tersebut tetap tak terbendung. Terakhir, sebuah agensi di Italia melaporkan bahwa Guardiola akan menandatangani kontrak dengan Juventus dan diumumkan pada 10 hari berikutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Reaksi Manchester City

Kabar tersebut lantas mengundang reaksi dari Galassi. Kepada Sky Sport Italia, ia menegaskan bahwa kabar mengenai kepindahan eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut adalah sebuah kebohongan.

"Dia adalah pelatih kami, dia ingin bertahan dengan kami. Dia tak paham mengapa kata-katanya tidak didengarkan. Semua ini adalah kebohongan," tutur Galassi.

"Hal pertama yang dilakukan sebuah klub, dalam kasus seperti ini, adalah menghubungi klub lainnya. Sangat tak masuk akal jika City tidak tahu menahu soal presentasinya yang tinggal beberapa hari ini," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Menertawakan Isu

Galassi pun berkata bahwa dirinya telah bertemu dengan salah satu direktur Juventus, Pavel Nedved. Bersama pria asal Ceko tersebut, ia mengaku hanya menertawakan berbagai rumor yang mengaitkan Juventus dengan Guardiola.

"Kami sudah saling mengenal cukup lama, kami tertawa. Juventus adalah klub yang tak perlu dibela dan kami berdua sadar bahwa isu ini sudah semakin konyol," tambahnya.

"Saya meminta maaf kepada para penggemar Juventus, tapi mereka harus mencari pelatih lainnya," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Kandidat Pelatih Lainnya

Guardiola bukanlah satu-satunya pelatih yang dilaporkan sedang diincar oleh Juventus. Diketahui bahwa sang juara bertahan Serie A tersebut juga tengah berupaya mendekati pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dan juga Mauricio Pochettino dari Tottenham.

KOMENTAR