BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jose Mourinho Usai Kalah Derby: Ceramahi Pemain, Kritik Wasit, Bertengkar dengan Jurnalis

27-09-2021 08:49 | Asad Arifin

Jose Mourinho pada laga derby della capitale Lazio vs Roma di pekan ke-6 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo
Jose Mourinho pada laga derby della capitale Lazio vs Roma di pekan ke-6 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho frustrasi usai AS Roma kalah dari Lazio pada derby della capitale. Mourinho frustrasi, dia protes keras pada kinerja wasit. Bahkan, sampai bertengkar dengan seorang jurnalis pada sesi jumpa pers.

Roma berjumpa Lazio pada pekan ke-6 Serie A, Minggu (27/9/2021) malam WIB. Lazio menjadi tuan rumah. Pada duel di Stadion Olimpico itu, Lazio menang dengan skor 3-2.

Laga berjalan sangat seru. Kedua tim bermain terbuka. Tiga gol Lazio dicetak Sergej Milenkovic-Savic, Pedro Rodriguez, dan Felipe Anderson. Sedangkan, dua gol Roma dicetak Roger Ibanez dan penalti Jordan Veretout.

1 dari 4 halaman

Mourinho Frustrasi

Mourinho sangat kesal dengan kekalahan yang didapat Roma. Ini adalah derby della capitale pertamanya. Usai laga, Mourinho tidak langsung masuk ke ruang ganti. Mourinho lebih dulu memberi ceramah pada pemain Roma.

Momen itu terjadi di tengah lapangan, tepat setelah peluit akhir laga ditiup wasit.

“Apa yang kami katakan biarkan tetap di antara kami. Saya ingin segera melakukan pembicaraan di sana, tetapi dengan keintiman yang sama seperti di ruang ganti,” kata Mourinho kepada DAZN.

2 dari 4 halaman

Kritik Wasit dan VAR

Para pemain Lazio merayakan kemenangan pada laga derby della capitale Lazio vs Roma di pekan ke-6 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo
Para pemain Lazio merayakan kemenangan pada laga derby della capitale Lazio vs Roma di pekan ke-6 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Mourinho sangat kesal dengan kinerja wasit yang memimpin laga Lazio vs Roma. Bukan hanya wasit, tapi juga VAR. Mourinho punya banyak keluhan atas aspek tersebut.

"Sayangnya, permainan fantastis dirusak oleh wasit dan VAR, yang tidak berada di level yang tepat untuk pertandingan ini," kata Mourinho.

"Gol kedua bisa saja 1-1, berubah menjadi 2-0. Kartu kuning kedua untuk Lucas Leiva juga penting, karena bermain melawan 10 pemain membuat perbedaan besar. Pellegrini mendapat kartu merah, hari ini Leiva tidak mendapat apa-apa," sambung Mourinho.

3 dari 4 halaman

Bertengkar dengan Jurnalis

Mourinho mungkin frustrasi dengan hasil dan apa yang terjadi pada duel Lazio vs Roma. Sebab, setelah pidato di tengah lapangan dan protes pada kinerja wasit, ada kejadian besar lain.

Mourinho, seperti dikutip dari Football Italia, bertengkar dengan jurnalis pada sesi jumpa pers. Mourinho bertengkar dengan Angelo Mangiante, jurnalis Sky Sports, dan beberapa jurnalis lainnya.

Mereka terlibat beberapa adu argumen yang panas. Mourinho lalu meninggalkan ruang jumpa pers dengan wajah yang kesal.

4 dari 4 halaman

Klasemen Serie A


Sumber: Football Italia

KOMENTAR