BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jose Mourinho Tolak Juventus, Alasannya?

23-05-2019 03:12 | Yaumil Azis

Jose Mourinho Kala Menghadapi Newcastle (c) AP Jose Mourinho Kala Menghadapi Newcastle (c) AP

Bola.net - Jose Mourinho menjadi kandidat pengganti Massimiliano Allegri yang harus dicoret oleh Juventus. Menurut laporan yang beredar, pelatih asal Portugal tersebut telah menyatakan penolakannya terhadap klub berjuluk Bianconeri itu.

Mourinho adalah salah satu nama beken yang bisa direkrut Juventus pada musim panas ini. Sejak dipecat oleh Manchester United pada bulan Desember 2018 lalu, ia masih belum menemukan klub yang sesuai dengan keinginannya.

Selain pria yang pernah menukangi Real Madrid tersebut, Juventus juga disebut tengah mengincar Josep Guardiola dan Jurgen Klopp. Tapi keduanya sudah mengatakan penolakannya secara langsung di hadapan publik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Minta Mourinho?

Beberapa pemberitaan menyatakan bahwa Mourinho merupakan permintaan khusus dari sang bintang, Cristiano Ronaldo. Rekor penampilan pemain asal Portugal itu saat bekerja dengan Mourinho di Real Madrid terbilang cukup apik.

Mourinho menukangi Real Madrid selama tiga musim terhitung dari tahun 2010. Total Ronaldo bermain sebanyak 164 pertandingan di bawah arahan pelatih berumur 56 tahun tersebut, dan berhasil mencetak 168 gol.

Sayangnya, dari laporan AS, diketahui bahwa Mourinho tidak tertarik untuk menukangi Juventus pada musim depan. Ia disebut masih memendam rasa cinta terhadap bekas klubnya yang merupakan rival bebuyutan Bianconeri, Inter Milan.

2 dari 2 halaman

Tersangkut Rivalitas

Mourinho punya kenangan apik saat bersama Inter Milan dulu. Tahun 2010, tepat sebelum ia bergabung dengan Real Madrid, Mourinho berhasil menjadikan Inter Milan sebagai satu-satunya tim Italia yang mampu meraih treble.

Pencapaian itu terbilang apik, sebab Inter tampil di ajang terbesar Eropa itu dengan status kuda hitam. Tapi mereka sukses menjatuhkan banyak klub besar dalam perjalanannya ke babak final seperti Chelsea dan Barcelona.

Inter Milan bersama Mourinho lalu mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 0-2. Kenangan itu yang kemudian membuat Mourinho memutuskan untuk tidak berkata iya kepada Bianconeri.

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR