Jose Mourinho: Tim Terbaik di Serie A, Saya Cinta Inter Milan, Semoga Scudetto!

Asad Arifin | 24 April 2022, 05:14
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Tidak ada umpatan atau kata-kata penuh emosi dari Jose Mourinho usai AS Roma kalah dari Inter Milan pada lanjutan Serie A. Sang pelatih justru lebih senang menebar pujian dan tasa cinta untuk Inter Milan.


Mourinho memimpin skuad AS Roma datang ke Giuseppe Meazza untuk menantang Inter Milan pada pekan ke-34 Serie A 2021/2022. Pada laga yang berlangsung Sabtu (23/4/2022) malam WIB, Roma menyerah dengan kekalahan 3-1.

Dua dari tiga gol Inter tercipta pada babak pertama yakni lewat Denzel Dumfries (30') dan Marcelo Brozovic (40'). Lalu Lautaro Martinez mencetak gol pada menit ke-52. Roma mendapat hiburan dari aksi Henrikh Mkhitaryan.

Hasil ini menodai rekor 13 laga beruntun tanpa kekalahan di Serie A milik Roma. Lorenzo Pellegrini dan kolega juga makin berat untuk persaingan empat besar klasemen. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Terbaik di Serie A

AS Roma memang kalah dan kini berada dalam situasi pelik dalam persaingan di klasemen Serie A. Tapi, respon yang diberikan Mourinho sangat tidak biasa. Dia tidak mengkritik Roma atau wasit, tapi justru memberi pujian pada Inter Milan.

"Inter adalah Inter, mereka adalah tim terbaik di Serie A dengan pemain hebat di setiap aspek, tetapi dengan segala hormat, ada banyak 'binatang' dalam skuad mereka, dengan cara yang baik!," ucap Mourinho kepada DAZN.

Mourinho mengakui level Roma masih di bawah Inter Milan. Bahkan, menurut Mourinho, Roma harus bermain sempurna jika ingin mendapatkan poin. Roma tidak mampu melakukannya dan harus menerima kekalahan dari Inter.

"Kami melakukannya dengan baik, tetapi kami tidak sempurna. Saat 0-0, kami memiliki peluang besar lewat sundulan Mancini, 10 detik kemudian mereka mencetak gol dengan umpan terobosan. Gol kedua juga merupakan umpan terobosan setelah kami kehilangan bola," tegas Mourinho.

2 dari 3 halaman

Cinta Inter Milan

Selebrasi pemain-pemain Inter Milan (c) AP Photo

Mourinho punya memori indah dengan Inter Milan dan fans mereka. Pada era Mourinho melatih, Inter meraih trebel pada 2010 lalu. Mourinho mendapat sambutan hangat dari fans Inter saat kembali ke Giuseppe Meazza walau kini berada di pihak lawan.

"Saya mencintai Inter, Inter mencintai saya, tetapi saya ingin memenangkan setiap laga. Jelas, saya bisa bilang sekarang karena tidak lagi bermain melawan Inter, Milan, Roma atau Napoli. Jadi sekarang saya dapat mengatakan saya ingin Inter Scudetto."

"Saya tidak bisa bilang demikian sebelumnya, karena ini adalah pekerjaan saya dan kami dibayar untuk menang," tegas pria asal Portugal.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR