BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jose Mourinho Tidak Tertarik dengan Everton

19-01-2022 09:33 | Asad Arifin

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho tidak akan meninggalkan AS Roma dalam waktu dekat. Walau namanya masuk dalam daftar calon manajer baru Everton, Mourinho tidak punya ketertarikan untuk kembali ke Inggris.

Everton kini tengah mencari manajer baru. Mereka baru saja memecat Rafael Benitez -yang ditunjuk awal musim- lantaran gagal mendapatkan hasil yang bagus. Everton berada di papan bawah klasemen Premier League.

Saat ini, Everton menunjuk Duncan Ferguson sebagai manajer sementara. Ini bukan rencana jangka panjang The Toffes. Mereka menyiapkan sejumlah nama untuk menjadi manajer permanen, termasuk Mourinho.

1 dari 3 halaman

Tidak Tertarik!

Farhad Moshiri, pemilik Everton, punya ketertarikan pada Jose Mourinho. Dia sejak lama mengagumi eks manajer Chelsea dan Manchester United. Moshiri pun melirik peluang membawa Mourinho ke Goodison Park.

Lantas, apakah Mourinho tertarik dengan peran sebagai manajer Everton?

Mourinho belum memberi keterangan resmi tentang situasi ini. Tapi, merujuk pada laporan Fabrizio Romano, Mourinho tidak berminat untuk menjadi manajer Everton. Mourinho akan bertahan di AS Roma.

"Jose Mourinho tidak akan meninggalkan AS Roma pada musim ini. Dia pasti bertahan dan merencanakan masa depan Roma. Pekerjaan di Everton tidak sesuai dengan rencananya," kata Romano.

2 dari 3 halaman

Siapa Latih Everton?

Jose Mourinho tidak akan meninggalkan AS Roma untuk Everton. Sebelum Mourinho, ada Roberto Martinez yang juga dipastikan tidak akan datang ke Goodison Park walau dijagokan untuk jadi manajer baru.

Martinez akan tetap menjadi pelatih Timnas Belgia. Martinez punya target besar yakni Piala Dunia 2022. Walau Everton mengizinkan Martinez rangkap jabatan sebagai pelatih Belgia, dia tidak tertarik.

Kini, Everton sedang mendekati beberapa nama lain. Frank Lampard menjadi kandidat favorit. Selain itu, ada juga nama Niko Kovac dan Lucien Favre.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Fabrizio Romano

KOMENTAR