BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jose Mourinho Siap Boyong Diogo Dalot ke AS Roma, Bagaimana Manchester United?

21-09-2021 15:30 | Ari Prayoga

Diogo Dalot (c) MUFC Official
Diogo Dalot (c) MUFC Official

Bola.net - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho dikabarkan tertarik untuk memboyong bek kanan Manchester United, Diogo Dalot pada jendela transfer Januari mendatang.

Musim 2020/21 kemarin, Dalot yang tak masuk rencana Ole Gunnar Solskjaer akhirnya menjalani masa peminjaman di Milan. Di sana, Dalot tercatat tampil 33 kali di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol dan tiga assist.

Musim 2021/22 ini, Dalot kembali ke Manchester United dan menjadi pelapis untuk Aaron Wan-Bissaka yang lebih dipilih Solskjaer sebagai bek kanan utama.

1 dari 2 halaman

Ketertarikan Jose Mourinho

Kini seperti dilansir Calciomercato, Mourinho dikabarkan tertarik untuk menggaet Dalot pada Januari nanti untuk mengisi kekosongan pelapis Rick Karsdorp di sektor bek kanan.

Mourinho sejatinya masih memiliki pemain muda asal Amerika Serikat, Bryan Reynolds. Namun, Mou diyakini menganggap bek 20 tahun itu belum siap untuk tampil di Serie A.

Kekalahan saat bertemu Hellas Verona akhir pekan kemarin membuktikan bahwa penyakit Roma salah satunya ada di pos pertahanan sisi kanan.

2 dari 2 halaman

Bukan Sosok Asing

Mourinho sendiri lah yang pada 2018 lalu meminta Manchester United untuk merekrut Dalot dari Porto. Mou memang menilai pemain 22 tahun itu dengan sangat tinggi.

Satu hal yang kini bisa dimanfaatkan Mourinho untuk memboyong Dalot ke ibu kota Italia adalah fakta bahwa ia jarang dipercaya tampil oleh Solskjaer di United.

Dengan ada Piala Dunia pada tahun depan, Dalot tentu akan mempertimbangkan tawaran Roma untuk menjaga peluangnya masuk ke Timnas Portugal.

Sumber: Calciomercato

KOMENTAR