BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jose Mourinho Cari Striker Pencetak 30 Gol Buat AS Roma, Ada Usul?

15-06-2021 07:01 | Yaumil Azis

Jose Mourinho (c) Pool Getty via AP Photo Jose Mourinho (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho mulai melakukan pergerakannya sebagai pelatih baru AS Roma. Pria asal Portugal tersebut mengungkapkan satu syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi penyerang andalannya musim depan.

Mourinho dinyatakan sebagai pelatih Roma beberapa bulan yang lalu. Ia ditunjuk sebagai pengganti Paulo Fonseca yang dibiarkan pergi begitu musim 2020/21 berakhir. Penunjukan ini diumumkan selang beberapa hari setelah Mourinho dipecat Tottenham.

Menarik untuk disaksikan sepak terjang Mourinho dalam periode keduanya melatih di Italia. Sebelumnya, ia pernah mendapatkan kesuksesan besar ketika menukangi Inter Milan pada tahun 2008 hingga 2010 lalu.

Ia datang ke Stadio Olimpico dengan sebuah misi yang sangat berat, yakni membuat Roma kembali menjadi salah satu raksasa Italia. Mourinho langsung melakukan pergerakan meski bursa transfer musim panas belum dibuka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Striker Pencetak 30 Gol

Ketika berbincang kepada talkSPORT baru-baru ini, Mourinho secara terbuka mengungkap kriteria pemain yang dibutuhkan khususnya di lini depan. Ia mengaku butuh sosok penyerang yang bisa mencetak 30 gol dalam satu musim.

Mourinho memiliki sosok tersebut dalam diri Harry Kane ketika masih menukangi Tottenham dulu. Penyerang lainnya, Son-Heung Min, juga dikenal handal dalam urusan mencetak gol. Tapi melihat status Roma saat ini, hampir mustahil melihat keduanya mendarat di Stadio Olimpico.

"Beritahu di mana saya bisa mendapatkan seorang striker yang bisa mencetak 30 gol, dan saya akan membawanya ke Roma," ungkap Mourinho setelah Timnas Inggris berhasil mengalahkan Kroasia di ajang Euro 2020 baru-baru ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa Kandidatnya

Menurut sejumlah laporan di Italia, Roma akan memulai masa pra-musim di bulan Juli mendatang. Mourinho juga diketahui sudah menyatakan keinginannya memiliki sosok striker baru di skuat Giallorossi.

Mourinho memang masih menginginkan kehadiran Edin Dzeko. Namun, ia diyakini butuh penyerang tambahan dan Corriere dello Sport melaporkan kalau ada sedikitnya empat nama yang telah masuk dalam daftar belanjanya di musim panas.

Roma diketahui telah melepaskan penawaran kepada Torino sebanyak dua kali untuk penggawa Timnas Italia, Andrea Belotti. Striker Zenit St Petersburg, Sardar Azmoun, juga disebut-sebut masuk dalam radar Mourinho.

Berikutnya ada nama Alexander Isak yang mengantongi 17 gol dari 44 penampilannya bersama Real Sociedad musim 2020/21 kemarin. Terakhir ada striker sensasional RB Salzburg, Patson Daka, yang berhasil mencatatkan 34 gol musim lalu.

(Football Italia)

KOMENTAR