BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jose Mourinho Berang: Saya Harus Menyamai Mental Pemain AS Roma? Ogah!

10-01-2022 11:38 | Yaumil Azis

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho tidak menahan kritikannya buat penggawa AS Roma. Terlebih setelah klub berjuluk Giallorossi tersebut kalah di tangan Juventus dalam laga lanjutan Serie A yang digelar di Stadio Olimpico, Senin (10/1/2022).

Pertarungan antara dua klub papan atas Italia tersebut berjalan dengan sengit. Roma sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Tammy Abraham di menit ke-11, sebelum dibalas Paulo Dybala tujuh menit berselang.

Di awal babak kedua, Roma menggebrak dan menghasilkan dua gol lagi berkat Henrikh Mkhitaryan serta tendangan bebas dari Lorenzo Pellegrini. Unggul 3-1 di babak kedua membuat Roma diunggulkan sebagai pemenang.

Namun situasinya berubah ketika memasuki menit ke-70. Hanya dalam rentang waktu tujuh menit, gawang Giallorossi kebobolan tiga gol. Manuel Locatelli, Dejan Kulusevski dan Mattia de Sciglio membuat Juventus unggul 4-3.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harus Keluar dari Zona Nyaman

Tiga poin yang sudah berada di depan mata terbuang sia-sia. Wajar apabila Mourinho berang. Pelatih berdarah Portugal itu tanpa segan mengkritik mental para pemainnya yang dinilai lemah.

"Bermain di zona nyaman seperti ini, bermain untuk menjadi peringkat ke 6-7 terlalu mudah buat beberapa kepribadian. Kami harus keluar dari mentalitas seperti ini," kata Mourinho kepada DAZN usai pertandingan.

"Setelah melawan AC Milan, saya memberitahu anak-anak bahwa merekalah yang harus mendekat ke saya, bukan saya yang harus memiliki profil mental seperti mereka. Saya tidak mau," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Satu Pemain Baru Segera Datang

Mourinho menegaskan betapa pentingnya klub menghadirkan pemain yang dibutuhkan. Sejauh ini, Roma sudah mendapatkan satu pemain. Dan Mourinho mengonfirmasi bahwa satu sosok lagi akan datang dalam waktu dekat.

"Saya ingin bekerja di sini setiap hari selama tiga tahun ini, tidak kurang satu hari pun. Saya membutuhkan bantuan dari klub yang bisa menyamai potensi kami," katanya lagi.

"Sekarang kami mendatangkan dua pemain pinjaman untuk membantu tim, salah satunya [Ainsley] Maitland-Niles dan lainnya gelandang yang saya rasa akan tiba pekan depan."

"Pemain dengan fisik dan kepribadian yang lebih, cocok untuk beberapa tanggung jawab," pungkasnya. Menurut laporan dari Fabrizio Romano, pemain yang dimaksud Mourinho adalah Sergio Oliveira dari FC Porto.

(DAZN via Football Italia)

KOMENTAR