BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jika Romagnoli Pergi, Milan Siap Angkut Eks Arsenal Ini

10-06-2021 18:54 | Dimas Ardi Prasetya

Bek AC Milan Alessio Romagnoli dalam laga melawan Inter Milan dalam ajang Serie A di San Siro, Minggu (22/02/2021) malam WIB.  (c) AP Photo
Bek AC Milan Alessio Romagnoli dalam laga melawan Inter Milan dalam ajang Serie A di San Siro, Minggu (22/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Tim manajemen AC Milan dikabarkan akan berusaha memboyong David Luiz jika mereka jadi ditinggalkan oleh Alessio Romagnoli pada musim panas ini.

Sejak tahun 2015 lalu, Milan selalu mengandalkan Romagnoli. Mereka sangat mengandalkannya sampai-sampai menunjukkan sebagai kapten tim.

Romagnoli pun digadang-gadang akan bisa bertahan lama di Milan. Namun sayangnya performanya kadang menuai kritikan dari para fans.

Belakangan ini Romagnoli juga mulai tersingkir dari skuat utama. Sebab ada Fikayo Tomori yang tampil solid.

1 dari 2 halaman

Milan Siap Lepas Romagnoli

Kontrak Alessio Romagnoli di AC Milan sekarang tersisa satu tahun saja. Milan sebenarnya sudah berusaha untuk memperpanjang masa kerja Romagnoli.

Namun negosiasi berlangsung alot. Pangkal masalahnya adalah soal gaji.

Milan disebut sudah menawarkan gaji empat juta euro semusim. Akan tetapi pihak Romagnoli ingin lebih.

Milan akhirnya menyerah dalam bernegosiasi dengan agen Romagnoli, Mino Raiola. Mereka pun siap menjual bek 26 tahun itu pada musim panas ini.

Penjualan ini tentu menguntungkan. Sebab uangnya bisa digunakan mencari amunisi baru.

2 dari 2 halaman

Luiz Jadi Pengganti Romagnoli

AC Milan pun disebut-sebut sudah mulai mencari pengganti yang tepat bagi Alessio Romagnoli. Beberapa nama sudah dikaitkan dengan Rossoneri.

Kini Milan disebut sudah menemukan satu calon pengganti yang tepat. Ia adalah eks bek Arsenal, David Luiz.

Kabar tersebut dilansir oleh jurnalis bernama Rudy Galetti. Jurnalis asal Italia itu menyebut Luiz adalah kandidat yang ideal bagi Milan meski sudah berusia 34 tahun.

Sebab ia adalah pemain yang berpengalaman. Jadi ia bisa membantu Milan saat berlaga di pentas Liga Champions nanti.

Selain itu, AC Milan juga tak perlu mengeluarkan duit. Sebab ia bisa dicomot secara gratis setelah kontraknya di Arsenal tidak diperpanjang.

Namun ada sedikit kendala bagi AC Milan jika ingin memakai servis David Luiz sebagai pengganti Alessio Romagnoli. Ini adalah masalah gaji karena ia disebut meminta bayaran lima juta euro per musim.

(Twitter/RudyGaletti)

KOMENTAR