BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jelang Final Coppa Italia, Gennaro Gattuso Justru Usir Satu Pemain Napoli dari Latihan

17-06-2020 15:11 | Asad Arifin

Final Coppa Italia, Napoli vs Juventus (c) Bola.net Final Coppa Italia, Napoli vs Juventus (c) Bola.net

Bola.net - Gennaro Gattuso marah pada winger Napoli, Hirving Lozano dan mengusirnya dari sesi latihan. Menariknya situasi panas ini terjadi jelang duel lawan Juventus di final Coppa Italia.

Napoli akan menantang Juventus di final Coppa Italia. Laga ini bakal dimainkan di Stadion Olimpico, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Bagi Gattuso dan Napoli, ini laga yang sangat penting.

Napoli lolos ke final usai membekuk Inter Milan di babak sebelumnya. Il Partenopei menang 0-1 di markas Inter Milan, lalu bermain imbang 1-1 di San Paolo. Napoli unggul agregat 1-2.

Sedangkan, Juventus menyingkirkan AC Milan di semifinal. Juventus bermain imbang 1-1 di San Siro dan ditahan Milan 0-0 di Turin. Agregat sama kuat 1-1, tetapi Juventus untuk agregat gol tandang dari Rossoneri.

1 dari 2 halaman

Gennaro Gattuso Usir Hirving Lozano

Hirving Lozano menjalani debutnya bersama Napoli pada laga Serie A melawan Juventus, 1 September 2019. (c) AP Photo Hirving Lozano menjalani debutnya bersama Napoli pada laga Serie A melawan Juventus, 1 September 2019. (c) AP Photo

Situasi panas justru terjadi di skuad Napoli jelang laga yang sangat penting. Gennaro Gattuso disebut mengusir Hirving Lozano dari sesi latihan. Winger asal Meksiko itu dianggap tidak serius pada sesi latihan.

"Siapa pun yang merasa lelah, yang tidak merasa seperti itu, yang tidak kuat secara mental, sejauh yang saya ketahui, dia bisa tetap di ruang ganti dan melewatkan satu hari latihan," jelas Gattuso dikutip dari Football Italia.

“Semua orang tahu bahwa jika mereka melangkah ke lapangan bersama saya, mereka harus pergi dengan kecepatan penuh. Saya tidak akan membiarkan siapa pun merusak sesi latihan," kata mantan pelatih AC Milan.

Gattuso selama ini memang dikenal punya karakter yang keras. Bukan hanya ketika menjabat pelatih, karakter keras Gattuso sudah nampak sejak dia menjadi pemain.

2 dari 2 halaman

Respek Napoli untuk Juventus

Gennaro Gattuso tidak ingin banyak sesumbar terkait laga final. Dia menilai bahwa Juventus jauh lebih siap. Sebab, mereka punya tradisi bagus di laga-laga penting. Napoli menaruh respek yang tinggi pada Si Nyonya Tua.

"Tidak ada waktu yang bagus untuk melawan Juventus, karena saya pikir ini adalah bagian dari DNA mereka dan sejarah klub selalu siap untuk laga penting," ucap Gattuso.

"Selama bertahun-tahun mereka memiliki konsistensi dan mental yang hebat. Kita harus menaruh respek kepada Juventus, tetapi juga bermain dengan kekuatan kita sendiri," tegas mantan pemain timnas Italia tersebut.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR