BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jelang Duel Lawan Roma, Milan Dapat Kabar Buruk: Donnarumma dan Hauge Positif COVID-19

26-10-2020 18:19 | Dimas Ardi Prasetya

Gianluigi Donnarumma (c) AFP Gianluigi Donnarumma (c) AFP

Bola.net - Kabar buruk didapatkan oleh AC Milan jelang laga lawan AS Roma usai Gianluigi Donnarumma dan Jens Petter Hauge dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Milan dalam tren positif sejak musim lalu. Rossoneri selalu berhasil meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi.

Milan tentu berusaha untuk bisa mempertahankan tren positifnya itu selama mungkin. Termasuk dalam duel big match kontra AS Roma pada hari Selasa (27/10/2020) dini hari WIB nanti.

Sayangnya pukulan besar didapatkan oleh AC Milan jelang laga tersebut. Donnarumma dan Hauge dipastikan absen akibat terinfeksi virus corona COVID-19.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Milan

Jens Petter Hauge rayakan golnya ke gawang Celtic. (c) Pool PA via AP Photo Jens Petter Hauge rayakan golnya ke gawang Celtic. (c) Pool PA via AP Photo

Pihak AC Milan mengumumkan bahwa Gianluigi Donnarumma dan Jens Petter Hauge positif terinfeksi virus corona pada Senin (26/10/2020) siang waktu setempat. Selain kedua pemain itu, ada tiga anggota tim lainnya yang juga positif terinfeksi virus corona COVID-19.

"AC Milan mengumumkan bahwa hasil yang diterima dari laboratorium kemarin malam menemukan sampel positif dari Gianluigi Donnarumma, Jens Petter Hauge dan tiga anggota tim lainnya."

“Semua asimtomatik, langsung menjalani isolasi rumah dan otoritas kesehatan setempat."

"Hari ini, seluruh kelompok tim diuji lagi, sesuai protokol, dan tidak ada hasil positif baru yang ditemukan," bunyi pernyataan Milan tersebut.

2 dari 2 halaman

Milan yang Selalu Dapat Cobaan

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Sejak musim lalu, AC Milan memang kerap mendapat berbagai ujian. Jelang akhir musim misalnya, mereka ditinggalkan oleh kapten sekaligus bek andalannya, Alession Romagnoli, karena cedera.

Lalu di awal musim, ujian lain menghampiri. Penyerang andalan mereka yakni Zlatan Ibrahimovic terinfeksi virus corona dan tak bisa bermain dalam dua laga Serie A.

Penyerang lainnya yakni Ante Rebic juga harus absen. Pasalnya ia mengalami cedera bahu sejak pekan kedua dan belum bisa bermain sampai sekarang.

Namun semua ujian itu berhasil dilewati oleh AC Milan dengan baik. Kini menarik untuk melihat bagaimana reaksi mereka menyusul absennya Gianluigi Donnarumma. Rossoneri sendiri saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen Serie A dengan raihan 12 poin dari empat laga,

(AC Milan)

KOMENTAR