BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Javier Zanetti: Saya Tidak Bisa Bohong Fans Inter, Musim Ini Sulit dan Rumit

21-08-2021 13:43 | Asad Arifin

Javier Zanetti (c) AFP
Javier Zanetti (c) AFP

Bola.net - Wakil presiden Inter Milan, Javier Zanetti, mengirim pesan untuk fans klub bahwa musim 2021/2022 akan sulit dan rumit. Namun, dia memastikan Inter bakal tetap kompetitif.

Inter Milan tampil luar biasa pada musim 2020/2021 lalu. Di bawah kendali Antonio Conte, Inter mengakhiri dominasi Juventus di Serie A dan meraih scudetto. Namun, dari situlah petaka beruntun kemudian dialami Inter.

Nerrazzuri kesulitan finansial, bahkan sempat menunggak gaji pemain. Setelah itu, klub ditinggal Conte, Achraf Hakimi, dan Romelu Lukaku. Inter harus menjual pemain terbaiknya karena situasi finansial yang sulit.

1 dari 2 halaman

Sulit dan Rumit

Sebagai juara bertahan, Inter Milan idealnya menjadi kandidat kuat scudetto Serie A musim 2021/2022. Masih ada optimisme di klub. Namun, Javier Zanetti tidak bisa menutupi kondisi sulit yang akan dilalui klub musim ini.

"Saya tidak bisa berbohong kepada fans Inter, mungkin orang lain melakukannya, tapi saya tidak bisa. Ini akan menjadi musim yang sulit dan rumit," ucap Zanetti dikutip dari Sport Italia.

Inter tidak pasif di bursa transfer. Conte diganti Simone Inzaghi. Lukaku digantikan Edin Dzeko, dan Hakimi digantikan Denzel Dumfries. Dengan komposisi itu, walau bakal sulit, Zanetti yakin Inter cukup kompetitif pada musim ini.

"Ini harus dikatakan adil untuk semua orang, tetapi juga harus dikatakan bahwa kami akan kompetitif. Inzaghi bekerja dengan baik," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Saya Menyesal untuk Lukaku

Pada proses kepindahan Lukaku ke Chelsea, internal Inter Milan terbelah. Ada pihak yang sepakat dengan transfer itu karena bakal mendapat dana 115 juta Euro. Di sisi lain, kubu yang menolak menilai Lukaku adalah pemain paling vital di klub.

"Saya sangat menyesal atas perpisahan Lukaku, dia memberi kami begitu banyak. Edin Dzeko adalah pemain yang berbeda, tapi dia jelas merupakan rekrutan penting," kata Zanetti.

"Beberapa jam sebelum pertandingan pertama di Serie A melawan Genoa, saya memberi tahu para penggemar satu hal: kami, sekali lagi, akan memberikan segalanya untuk seragam Nerazzurri," tegas Zanetti.

Sumber: Sport Italia

KOMENTAR