BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Javier Zanetti, Kunci Inter Milan untuk Mendapatkan Lionel Messi

20-01-2021 11:13 | Yaumil Azis

Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Tidak semua tim mampu menampung bintang Barcelona, Lionel Messi, walau bisa direkrut secara gratis pada musim panas tahun ini. Sebab nilai gajinya pun diyakini bakalan sefantastis Cristiano Ronaldo di Juventus.

Pandemi Covid-19 yang sempat membuat kompetisi harus terhenti pun memberikan dampak fatal pada keuangan klub. Situasi ini membuat pilihan Messi semakin menipis, hanya bisa melebar kalau dirinya bersedia menurunkan gaji.

Kalau tidak, Messi hanya bisa bergabung dengan klub yang memiliki sumber dana besar. Contohnya PSG dan Manchester City. Tentu, klub besar seperti Inter Milan, Juvenus, maupun Manchester United bisa gigit jari.

Namun ternyata, Inter Milan masih punya harapan untuk memiliki salah satu pemain terbaik dunia tersebut. Keyakinan itu dipegang erat oleh mantan penggawanya, Juan Sebastian Veron.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Zanetti Menjadi Kunci

Veron yakin kalau kans Inter Milan, yang pernah diperkuat olehnya selama dua musim, untuk memiliki Messi cukup besar. Ia mengatakan kalau Javier Zanetti merupakan sosok kunci dalam kedatangan Messi di Giuseppe Meazza.

"Saya tidak yakin dia bisa pindah ke Italia. Jika dia memang berkenan, itu karena Javier Zanetti, yang mengenal dia dan akan mencoba berbicara dengannya," ujar Veron kepada Stats Perform News.

"[Zanetti] akan membuatnya merasa penting seperti sedia kala dan mencoba menjelaskan proyek masa depan klub," tambah pria asal Argentina tersebut.

2 dari 2 halaman

Harus Menggunakan Rayuan

Semasa bermain, Zanetti pernah bekerja sama dengan Messi di level internasional bersama Timnas Argentina. Ia membela Tim Tango bersama Messi dan sempat memakai ban kapten.

"Pada akhirnya, semua murni bergantung pada keputusan Messi. Namun jikalau Inter ingin mencoba, mereka harus menggunakan rayuan guna memaksanya mendekat," tutup lanjut Veron.

"Saya tidak tahu berapa tahun lagi Messi ingin bermain pada level ini, namun bila ingin merekrutnya, Inter harus membuat Messi menjadi andalannya dan menjelaskan bahwa mereka ingin berada di level papan atas," pungkasnya.

Inter sendiri sedang berada di jalur yang tepat untuk meraih Scudetto pertamanya setelah satu dekade. Kemenangan atas Juventus baru-baru ini mengokohkan mereka di peringkat kedua klasemen sementara Serie A.

(Goal International)

KOMENTAR