BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jangan-jangan, Conte Sudah Tahu Inter Milan Bakal Lepas Lukaku?

05-08-2021 05:30 | Yaumil Azis

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (c) LaPresse Via AP
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (c) LaPresse Via AP

Bola.net - Inter Milan dikabarkan akan melepas Romelu Lukaku jika Chelsea datang dengan penawaran terbaru. Apakah situasi ini sudah diterawang Antonio Conte dari jauh-jauh hari?

Conte merupakan sosok kunci dalam keberhasilan Inter Milan menjuarai Serie A musim lalu. Bahkan, ia bisa disebut sebagai alasan mengapa Nerazzurri bisa bangkit secara signifikan selama dua tahun terakhir.

Beberapa pekan setelah membawa Inter juara, Conte memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih. Dugaan banyak orang, Conte tak rela jika gajinya dipangkas karena Nerazzurri sedang mengalami kendala finansial.

Namun Conte, dalam wawancaranya kepada La Gazzetta dello Sport pada bulan Juni lalu, mengatakan bahwa uang bukanlah alasan utama. Ia berujar bahwa visinya tak lagi sejalan dengan tujuan klub setidaknya untuk musim 2021/22.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Beda Visi

"Pasar menentukan harga, tapi kalau saya terobsesi dengan uang, saya akan bertahan di tempat yang dulu. Saya bakalan menerima kompromi dan mendapatkan kontrak baru," kata Conte waktu itu.

Conte menunjukkan sisi idealisnya dalam wawancara tersebut. Ia bahkan tak sungkan untuk meninggalkan jabatannya kalau klub yang ditukangi berani mengutak-atik pekerjaannya hanya karena uang.

"Saya melihat pada proyek dan siap untuk tinggal di rumah apabila ada sesuatu yang tidak meyakinkan. Ini berkaitan dengan visi, kejujuran, dan prinsip," sambungnya.

Perbedaan visi ini dipertegas oleh presiden Inter Milan, Steven Zhang, juga di bulan Juni lalu. "Conte adalah pelatih top, tapi sebagai presiden, saya harus memikirkan soliditas klub ini," katanya.

2 dari 2 halaman

Inter Tidak Menepati Janji?

Conte mau Inter menambah kekuatannya agar bisa meraih trofi lebih banyak di musim depan. Sayangnya, krisis ekonomi harus memaksa Nerazzurri untuk berhemat. Kalau perlu, menjual pemain andalannya. Ketidakcocokan ini membuat Conte meninggalkan Giuseppe Meazza.

Selain visi, bisa jadi Conte melihat adanya potensi kalau Inter takkan menepati janjinya. Seperti yang diketahui, direksi klub seperti Giuseppe Marotta dan Piero Ausilio mengatakan kalau skuat pemenang Serie A takkan diutak-atik setelah kepergian Achraf Hakimi ke PSG.

Marotta bahkan mempertegas kalau Inter takkan menjual Lukaku ketika rumor ketertarikan Chelsea mencuat di awal bursa transfer. “Lukaku adalah bagian penting di papan catur yang tersedia untuk Simone Inzaghi," kata Marotta seperti dilansir Goal.

Ultas Inter, Curva Nord, juga menyinggung masalah janji baru-baru ini. "Kepada klub, awas... Janji harus dipertahankan," begitu peringatan mereka lewat spanduk yang dibentangkan dekat markas klub.

(Football Italia)

KOMENTAR