BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jangan Disesali, Perpisahan Ronaldo dengan Juventus Dianggap Keputusan Tepat

02-09-2021 10:48 | Aga Deta

Aksi Cristiano Ronaldo bersama Juventus pada laga pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Cristiano Ronaldo bersama Juventus pada laga pekan ke-1 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo memutuskan meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021. Keputusan tersebut dirasa sangat tepat oleh presiden Sampdoria Massimo Ferrero.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada tahun 2018 lalu. Bianconeri menghamburkan 100 juta euro untuk merekrutnya dari Real Madrid.

Kedatangan Ronaldo memberikan efek yang cukup signifikan. Bintang Portugal tersebut menjadi mesin gol Juventus selama tiga musim terakhir.

Namun, Ronaldo tidak ingin bertahan di Juventus pada musim panas ini. Dia akhirnya memilih kembali ke Manchester United.

1 dari 2 halaman

Keputusan Tepat

Ferrero ikut memberikan komentar mengenai perpisahan Ronaldo dengan Juventus. Dia menganggap kepindahan Ronaldo menjadi solusi terbaik bagi pihak yang terlibat di dalamnya.

“Kadang-kadang lebih baik rugi beberapa Euro daripada mempertahankan seseorang yang tidak ingin tinggal bersama Anda dan karena itu tidak memberikan yang terbaik,” kata Ferrero kepada Sky Sport Italia.

"Lebih baik bagi semua pihak jika Ronaldo pergi dan lebih baik baginya bahwa dia menyadari bahwa dia bukan lagi Ronaldo yang dia inginkan."

2 dari 2 halaman

Pecahkan Rekor

Ronaldo sendiri baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh penyerang Iran Ali Daei.

Ronaldo mencetak dua gol ketika Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia di Stadion Algarve, Almancil, Portugal pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 36 tahun tersebut kini mengemas 111 gol dalam sepanjang karier internasionalnya bersama Portugal.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR