BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jalani Ujian Paspor Italia, Luis Suarez Jadi Gabung Juventus?

17-09-2020 23:00 | Yaumil Azis

Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona, Luis Suarez, terlihat mendarat di Italia pada hari Kamis (17/9/2020) malam WIB. Pria berusia 33 tahun tersebut diketahui akan menjalani ujian untuk mendapatkan paspor kewarganegaraan Italia.

Kedatangannya membuat rumor soal perpindahannya ke raksasa Serie A, Juventus, berhembus semakin kencang. Sebelumnya, transfernya ke Turin dikabarkan terancam batal terjadi karena prosesnya berbelit-belit.

Juventus telah menggunakan semua jatah pemain non Uni-Eropanya pada musim panas ini. Sehingga Suarez yang berasal dari Uruguay seharusnya tidak bisa direkrut oleh klub berjuluk Bianconeri tersebut.

Tapi masih ada jalur lain yang bisa diambil Suarez. Yaitu mencoba mendapatkan paspor Italia dengan memanfaatkan kewarganegaraan sang Istri.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Segera Jalani Ujian

Menurut laporan Gazzetta dello Sport dan Tuttomercatoweb, Suarez akan melaksanakan ujian B1 Italia dalam waktu dekat. Itu adalah langkah wajib dan persiapan guna mendapatkan paspor Italia yang ia butuhkan.

Jika memiliki paspor tersebut, Suarez akan dihitung sebagai pemain berkebangsaan Italia, alih-alih warga Uruguay. Paspor Italia tersebut juga bisa membuat jatah non Uni-Eropa milik Juventus dialihkan ke pemain lain.

Juventus dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Suarez jauh sebelum ini. Namun, prosesnya menjadi berbelit-belit karena ujian yang tertunda akibat masalah antara Suarez dengan Barcelona.

2 dari 2 halaman

Masalah Suarez dengan Barcelona

Berdasarkan kabar yang beredar, Suarez ingin memberikan 'pelajaran' kepada Barcelona karena telah mencampakkan dirinya. Ia menginginkan kompensasi senilai sisa kontraknya di Barcelona yang berlaku sampai tahun 2021 mendatang.

Untuk mengakalinya, Barcelona bisa menjual Suarez dengan harga murah kepada Juventus. Permasalahannya, dikarenakan Suarez tak kunjung melakukan ujian, proses perpindahannya terancam tak bisa selesai sebelum bursa transfer ditutup.

Juventus sendiri sudah memiliki opsi cadangan andai Suarez batal bergabung. Mereka tengah memantau situasi transfer antara AS Roma dengan Napoli, yang melibatkan Arkadiusz Milik, untuk merekrut Edin Dzeko.

(Football Italia)

KOMENTAR