BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jalani Start Apik, AC Milan Tak Sekadar Incar Posisi Kedua atau Ketiga, tapi Scudetto!

23-09-2021 10:55 | Ari Prayoga

Skuad AC Milan merayakan gol Brahim Diaz ke gawang Venezia, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Skuad AC Milan merayakan gol Brahim Diaz ke gawang Venezia, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Pemain sayap AC Milan, Alexis Saelemaekers menegaskan bahwa timnya menargetkan raihan Scudetto di Serie A musim 2021/22 ini, bukan sekadar peringkat dua atau tiga.

AC Milan sukses mengalahkan tim promosi, Venezia dengan skor 2-0 dalam partai Serie A 2021/22 giornata kelima yang digelar di San Siro pada Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Milan atas Venezia semuanya lahir di babak kedua, masing-masing lewat aksi Brahim Diaz dan pemain pengganti, Theo Hernandez.

Kemenangan ini membuat Milan kini memiliki poin 13 dan menyamai nilai milik sang tetangga sekaligus pemuncak klasemen sementara, Inter Milan.

1 dari 3 halaman

Kegembiraan Alexis Saelemaekers

Pada laga ini, Saelemaekers masuk sejak pertengahan babak kedua dan berhasil menujukkan performa apik dengan turut menyumbang assist untuk gol Theo Hernandez.

Saelemaekers pun mengaku senang dengan penampilannya secara pribadi, dan ia memberi kredit untuk allenatore Stefano Pioli yang memberi kepercayaan padanya.

“Saya mencoba membantu tim, pemain pengganti memiliki dampak yang bagus dan kami senang,” ujar Saelemaekers kepada Sky Sport Italia.

“Jelas, pekerjaan yang dilakukan oleh pelatih dan kepercayaan yang dia miliki pada saya memang membantu saya untuk tumbuh, tetapi begitu juga dengan tim. Kami banyak berbicara, kami adalah tim muda dan saling membantu. Penting untuk memiliki lingkungan itu," imbuhnya.

“Karakteristik saya sedikit lebih defensif daripada Rafael Leao dan Ante Rebic, tetapi pada saat yang sama saya juga suka menyerang, jadi saya bisa melakukan keduanya.” tukasnya.

2 dari 3 halaman

Ambisi Juara Milan

Lebih lanjut, Saelemaekers juga menegaskan bahwa ambisi timnya musim ini adalah meraih gelar Scudetto, setelah musim lalu finis di peringkat dua.

“Tim yang kompetitif selalu ingin menang, dan itulah yang akan kami coba lakukan musim ini. Kami tidak memulai kompetisi untuk finis kedua atau ketiga," tutur Saelemaekers.

“Kami akan menjalaninya satu per satu dan melihat apa yang terjadi, tetapi kami mengincar yang teratas.” tegasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Sky Sport Italia

KOMENTAR