BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Jalan Panjang' Menuju Gol Kemenangan Higuain vs Inter Milan

08-10-2019 10:44 | Gia Yuda Pradana

Gonzalo Higuain, Juventus (c) AP Photo Gonzalo Higuain, Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Sepuluh menit jelang habis waktu normal, gol penentu kemenangan Juventus atas Inter Milan tercipta. Gol itu dicetak Gonzalo Higuain, yang turun dari bangku cadangan. Gol itu tercipta lewat sebuah 'jalan yang panjang'.

Juara bertahan Juventus bertandang ke Stadio San Siro - Giuseppe Meazza untuk menghadapi Inter Milan pada pekan ke-7 Serie A 2019/20, Senin (7/10/2019). Juventus menang 2-1 dan menggusur Inter dari puncak klasemen sementara.

Juventus membuka keunggulan lewat gol cepat Paulo Dybala di menit 4, dan Inter menyamakan kedudukan melalui penalti Lautaro Martinez pada menit 18. Kemenangan Juventus ditentukan pemain pengganti Gonzalo Higuain di menit 80.

Gol penentu kemenangan yang dicetak Higuain tercipta tidak hanya dengan satu atau dua operan. Gol itu tercipta diawali dengan rentetan operan yang cukup panjang.

1 dari 2 halaman

24 Operan Tak Terputus

Gol Higuain kontra Inter tercipta diawali 24 operan tak terputus. Operan terakhir, yang terhitung sebagai assist, dilepaskan oleh pemain pengganti Juventus lainnya, yakni Rodrigo Bentancur.

Itu adalah rentetan operan berujung gol terpanjang di Serie A 2019/20 sejauh ini.

2 dari 2 halaman

119 Gol di Serie A

Higuain telah mencetak 119 gol dalam 198 penampilan di Serie A. Dia mengukirnya bersama tiga klub berbeda, yakni Napoli, Juventus, dan AC Milan.

Dari 119 gol itu, hanya tiga gol yang dicetaknya sebagai pemain pengganti. Terakhir kali adalah pada Mei 2017, untuk Juventus saat bermain imbang 1-1 menjamu Torino.

Dalam laga pekan ke-35 Serie A 2016/17 itu, Juventus sempat tertinggal oleh gol Adem Ljajic menit 52.

Pelatih Massimiliani Allegri memasukkan Higuain menggantikan Stefano Sturaro di menit 56. Allegri juga mengganti Tomas Rincon dengan Miralem Pjanic di menit 69.

Pada menit 90, dari assist Pjanic, Higuain mencetak gol untuk menyamakan kedudukan dan memastikan derby di Turin tersebut berkesudahan imbang 1-1.

Sumber: Opta

KOMENTAR