Jadi Seperti Ini Rasanya Bermain di Bawah Asuhan Josep Guardiola

Dimas Ardi Prasetya | 4 Maret 2022, 20:17
Bek Juventus, Danilo (c) Juventus FC
Bek Juventus, Danilo (c) Juventus FC

Bola.net - Bek Juventus Danilo mengungkapkan bermain di bawah asuhan Josep Guardiola bak seperti mengikuti kursus kepelatihan.

Danilo pernah membela Manchester City selama dua tahun. Tepatnya dari tahun 2017 sampai 2019 saja.

Meski singkat, namun Danilo sempat membantu Man City meraih lima gelar juara. Dua di antaranya adalah gelar Premier League.

Selepas membela Man City, ia pindah ke Italia. Ia ditransfer ke Juventus.

1 dari 3 halaman

Danilo Ungkap Rasanya Bermain di Bawah Asuhan Guardiola

Danilo mengaku dirinya sangat terkesan dengan pengalamannya selama bermain di Inggris. Ia mengaku cukup betah tinggal di sana.

“Saya menyukai kehidupan saya di Inggris. Sesekali, orang-orang menghentikan saya dengan mengatakan: 'Hei, Anda Danilo.' Saya seperti: 'Ya, bisakah kita minum kopi?' Orang-orang berpikir bahwa kami pesepakbola memiliki kehidupan yang berbeda, tetapi saya ingin tetap membumi," ucapnya pada DAZN, via Football Italia.

Lebih lanjut, Danilo kemudian membeberkan pengalamannya bermain di bawah asuhan Josep Guardiola. Ia mengatakan beruntung bisa bekerja di bawah pria asal Spanyol itu karena mendapat banyak ilmu darinya.

“Pemain yang cukup beruntung untuk bekerja dengan Guardiola memanfaatkannya jika mereka pintar. Ini seperti menghadiri kursus kepelatihan," beber Danilo.

2 dari 3 halaman

Kunci Kesuksesan Danilo

Danilo sekarang ini juga berhasil meraih sukses bersama dengan Juventus. Ia mengaku kesuksesanya sejauh ini tak lepas dari campur tangan ibunya.

"Ketika saya mulai bermain sepak bola dan teman-teman saya pergi keluar, mereka selalu bertanya kepada saya: 'Ikutlah dengan kami, kami semua pergi.' Ibuku tidak akan membiarkan saya pergi, dengan mengatakan: 'Kamu tidak seperti yang lain.' Ia benar, saya harus fokus pada karir saya," kenangnya.

“Saya pikir saya akan bermain hanya untuk satu tim, tetapi perjalanan ini telah membawa saya ke Juventus pada saat yang tepat dalam karir saya," seru Danilo.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR