BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jadi Penentu Kemenangan Juventus, Szczesny Merendah: Ah, Saya Cuma Beruntung

10-01-2022 09:15 | Yaumil Azis

Momen selebrasi Juventus setelah Wojciech Szczesny (kiri) menyelamatkan penalti pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini, dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (10/1/2022). (c) AP Photo
Momen selebrasi Juventus setelah Wojciech Szczesny (kiri) menyelamatkan penalti pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini, dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (10/1/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Wojciech Szczesny menjadi salah satu pahlawan kemenangan Juventus saat menghadapi AS Roma dalam laga lanjutan Serie A, Senin (10/1/2022). Namun aksi heroik yang dilakukan tidak membuat pemain Polandia itu jadi besar kepala.

Juventus menghadapi Roma untuk kedua kalinya di ajang Serie A dengan membawa modal kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama. Mereka bertindak sebagai tim tamu dan kembali keluar sebagai pemenang.

Mulanya, Juventus kebobolan lebih dulu lewat gol dari Tammy Abraham yang dibalas Paulo Dybala sebelum babak pertama usai. Di babak kedua, Roma mencetak dua gol melalui Henrikh Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegrini yang membuatnya unggul 3-1.

Tertinggal dua gol tidak membuat Juventus menyerah. Dalam kurun waktu tujuh menit, mereka melakukan aksi 'comeback' dengan mencetak tiga gol melalui Manuel Locatelli, Dejan Kulusevski dan Mattia De Sciglio.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Penyelamatan Penting

Juventus unggul 4-3 dan diprediksi bakal membawa pulang kemenangan. Namun keraguan muncul pada menit ke-81, di mana Matthijs de Ligt melakukan handsball yang membuat Roma mendapatkan hadiah penalti.

Situasi diperburuk oleh keputusan wasit yang menghadiahkan kartu kuning kedua buat bek berkebangsaan Belanda tersebut. Pada momen ini, peluang Roma untuk menyamakan kedudukan sangat besar.

Sayangnya, publik di Stadio Olimpico gagal dibuat bersorak. Eksekusi Pellegrini berhasil dibaca dengan baik oleh Szczesny. Pellegrini seharusnya menjadi pahlawan di pertandingan ini, namun titah itu diambil alih oleh sang kiper.

"Rasanya menyenangkan bisa menyelamatkan penalti pada momen sepenting itu dalam sebuah laga," ungkap Szczesny kepada DAZN selepas pertandingan berakhir.

2 dari 2 halaman

Dinaungi Keberuntungan

Szczesny enggan besar kepala. Ia mengakui kalau dirinya sempat membuat kesalahan dalam proses penyelamatan gemilang itu. Jadi, ada keberuntungan dalam aksi heroiknya tersebut.

"Saya melakukan segalanya, saya bisa saja tidak menghalaunya karena saya melakukan tipuan terlalu cepat. Tapi saya cukup beruntung karena Pellegrini menembakkan bola ke arah saya. Rasanya menyenangkan," lanjutnya.

"Ya, saya lebih pantas disebut beruntung ketimbang bagus. Pellegrini memiliki dua tipe penalti. Saya melakukan tipuan ketika berlari dan kehabisan waktu, saya kehilangan sedikit keseimbangan," pungkasnya.

(DAZN via Football Italia)

KOMENTAR