BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Italia Butuh Tenaga De Rossi untuk Euro 2020

04-07-2018 19:16 | Asad Arifin

Daniele De Rossi (c) AFP Daniele De Rossi (c) AFP

Bola.net - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menegaskan bahwa dirinya masih punya rencana dengan Daniele De Rossi. Mancini merasa kehadiran De Rossi akan sangat vital bagi Italia jika lolos ke Euro 2020.

Pasca mengalami kegagalan tampil di Piala Dunia 2018, Italia telah menyusun sejumlah rencana baru. Rencana pertama sudah terwujud yakni dengan menunjuk pelatih baru pada diri Roberto Mancini.

Mancini pun langsung bergerak untuk menjalankan proyeknya. Mantan pelatih Inter Milan tersebut punya target untuk membawa Gli Azzuri tampil di Euro 2020 dan De Rossi bakal jadi bagian penting dalam rencananya.

1 dari 4 halaman

Peran Penting De Rossi



Mancini mengandalkan beberapa pemain muda pada tiga laga perdananya bersama Italia. Namun, Mancini menegaskan bahwa dia masih membutuhkan jasa beberapa pemain senior yang punya pengaruh besar seperti De Rossi.

"De Rossi telah membuat dirinya layak untuk kembali ke timnas. Kami harus lolos ke Euro 2020 dan kami butuh pemain berpengalaman dan pemain mudah. Karena mereka akan sangat penting," buka Mancini.

"Saya pikir semua pemain di Serie A, bahkan yang paling berpengalaman, siap untuk kembali bermain di Serie A," sambungnya.
2 dari 4 halaman

Revolusi Ala Mancini



Semenjak ditunjuk sebagai pelatih oleh FIGC [PSSI-nya Italia], Mancini memang telah membuat beberapa gebrakan. Salah satu yang paling menonjol tentu saja dengan kembali memanggil penyerang Mario Balotelli.

Sebelum dipanggil Mancini, Balotelli selalu ditepikan oleh pelatih Italia. Terakhir dia bermain untuk Italia pada Piala Dunia 2014, sebelum dipanggil untuk bermain di laga uji coba melawan Arab Saudi pada Mei 2018 lalu.

Selain itu, Mancini juga membuka pintu bagi sejumlah pemain muda seperti Federico Chiesa [20 tahun], Daniele Rugani [23 tahun], Alessio Romagnoli [23 tahun] dan Rolando Mandragora [21 tahun].
3 dari 4 halaman

Agenda Terdekat Italia



Lantaran tidak bermain di Piala Dunia 2018, Italia tidak punya agenda laga internasional dalam waktu dekat ini. Para pemain juga sedang menikmati masa libur musim panas dari klubnya masing-masing.

Laga terdekat yang harus dijalani oleh Italia yakni laga melawan Polandia pada 8 September 2018. Setelah itu, Italia akan melawan Portugal pada 11 September 2018.
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini





KOMENTAR