BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ironi Juventus: Kalahkan Atalanta, Kini Berharap Atalanta Menang

20-05-2021 09:20 | Richard Andreas

Skuat Juventus merayakan gol Dejan Kulusevski ke gawang Atalanta di final Coppa Italia 2020-21 di Mapei Stadium, Kamis (20/05/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo Skuat Juventus merayakan gol Dejan Kulusevski ke gawang Atalanta di final Coppa Italia 2020-21 di Mapei Stadium, Kamis (20/05/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus terikat dalam situasi unik dengan Atalanta. Pasukan Gian Piero Gasperini bisa menentukan keberhasilan atau kegagalan Juve musim ini.

Kamis (20/5/2021), Juve menundukkan Atalanta dengan skor 2-1 di final Coppa Italia. Andrea Pirlo berhasil mempersembahkan trofi di musim pertamanya menangani Juve.

Pirlo mengaku puas dengan trofi ini. Menurutnya Juve pantas juara setelah melewati semusim yang sulit.

Menariknya, usai mengalahkan Atalanta, kini Juve berharap Atalanta bisa menang di laga terakhir Serie A musim ini. Mengapa begitu?

1 dari 3 halaman

Ironi Juve dan Atalanta

Juara Coppa Italia seharusnya tidak mengalihkan fokus Juventus untuk laga terakhir Serie A musim ini. Juve masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara, di luar zona Liga Champions.

Nasib Juve akan ditentukan di laga terakhir, Senin (24/5/20201) dini hari WIB mendatang. Juve harus menang untuk masuk ke zona Liga Champions, tapi dengan harapan tim-tim lain kalah.

Juve harus berharap AC Milan atau Napoli kehilangan poin di laga terakhir nanti. Jika tidak, Juve harus gigit jari gagal bermain di UCL musim depan.

Menariknya, Milan akan melawan Atalanta di laga terakhir nanti, tim yang baru dikalahkan Juve di final Coppa Italia. Artinya, usai mengalahkan Atalanta, kini Juve berharap Atalanta bisa menang di laga terakhi liga.

2 dari 3 halaman

Kata Pirlo

Bos Juve, Andrea Pirlo, sudah memahami skenario tersebut dan bagaimana nasib Juve bakal ditentukan oleh tim-tim lain. Dia hanya berharap setiap tim bermain untuk menang.

Andai Milan menang, Atalanta kalah, dan Napoli menang, nahasnya Juve harus puas dengan Liga Europa musim depan. Pirlo tahu nasib Juve ada di tangan tim lain, tapi dia berharap setiap tim bermain untuk menang.

"Kami percaya bahwa setiap tim akan bermain semaksimal mungkin. Atalanta, Bologna, dan Verona, memang sudah seharusnya demikian," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Persembahan untuk fans

Soal juara Coppa Italia, Pirlo yakin timnya telah mempersembahkan trofi terbaik bagi fans musim ini. Juve layak menang untuk menutup musim dengan lebih baik.

"Pertandingan ini berjalan selayaknya final dan memuaskan fans, jadi kami senang bisa memberikan pertandingan hebat bagi mereka," tutup Pirlo.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR