Inter Takkan Kecewa Meski Gagal Salip Milan dalam Perebutan Scudetto Serie A

Gia Yuda Pradana | 21 Mei 2022, 19:49
Ekspresi Simone Inzaghi pada laga Inter Milan vs AC Milan di pekan ke-23 Serie A musim 2021/2022\r\n (c) AP Photo
Ekspresi Simone Inzaghi pada laga Inter Milan vs AC Milan di pekan ke-23 Serie A musim 2021/2022\r\n (c) AP Photo

Bola.net - Perebutan Scudetto Serie A 2021/22 akan ditentukan pada pekan pemungkas, Minggu 22 Mei 2022. Pemimpin klasemen AC Milan akan menghadapi tuan rumah Sassuolo, sedangkan peringkat dua dan juara bertahan Inter Milan akan menjamu Sampdoria.


Inter tertinggal dua poin di belakang Milan. Peluang Inter untuk mempertahankan gelar tidak terlalu besar.

Bagi Milan, yang memimpin dua poin dan memiliki keunggulan head-to-head atas sang rival sekota, jalan mereka untuk meraih Scudetto ke-19 cukup terbuka. Hasil imbang di kandang Sassuolo saja sudah cukup bagi Rossoneri untuk memastikan diri jadi juara.

Meski nanti akhirnya gagal menyalip Milan di saat-saat terakhir, Inter sepertinya takkan terlalu kecewa.

1 dari 3 halaman

Sudah Raih Dua Trofi

Inter Milan menjuarai Coppa Italia 2021/22 (c) AP Photo

Inter musim ini sudah menjuarai Supercoppa Italiana dan Coppa Italia. Inter mengalahkan Juventus lewat extra time di dua final tersebut, yakni dengan skor 2-1 di Supercoppa dan 4-2 di Coppa Italia.

Inter musim ini juga melangkah ke babak 16 besar Liga Champions, di mana mereka kalah agregat 1-2 dari Liverpool. Itu adalah penampilan pertama mereka di babak gugur Liga Champions sejak musim 2011/12.

"Kami sudah mememangi dua piala, bermain dengan baik, kembali tampil di babak 16 besar Liga Champions, dan berjuang untuk Scudetto di penutupan musim," kata pelatih Inter, Simone Inzaghi dalam konferensi pers jelang laga kontra Sampdoria, seperti dikutip Football Italia.

"Ada banyak alasan untuk merasa puas dengan musim ini," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Inter Milan vs Sampdoria

Liga Italia/Serie A: Inter Milan vs Sampdoria (c) Bola.net

Juara bertahan Inter Milan akan menjamu Sampdoria pada pekan terakhir (pekan 38) Serie A 2021/22, Minggu 22 Mei 2022. Pertandingan Liga Italia di Stadio Giuseppe Meazza - San Siro ini dijadwalkan kick-off jam 23:00 WIB.

Inter saat ini tertinggal dua poin di peringkat dua. Jika ingin merebut Scudetto, Inter harus mengalahkan Sampdoria dan berharap Sassuolo menjungkalkan sang pemimpin klasemen AC Milan.

Di laga terakhirnya, Inter dan Sampdoria sama-sama menang. Inter menang 3-1 atas tuan rumah Cagliari lewat dua gol Lautaro Martinez dan satu gol Matteo Darmian. Sementara itu, Il Samp menang 4-1 saat menjamu Fiorentina berkat gol-gol Alex Ferrari, Morten Thorsby, Abdelhamed Sabiri, dan Fabio Quagliarella.

Inzaghi tak ingin para pemainnya meremehkan Sampdoria. Dia berharap Inter tetap fokus untuk meraih kemenangan meski juara atau tidaknya mereka akan ditentukan hasil yang diraih Milan.

"Kami harus fokus pada diri sendiri. Kami juga sudah melihat apa yang dilakukan Samp di laga terakhir mereka melawan Fiorentina," tegas Inzaghi.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR