BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Inter Milan vs Juventus, Penting tapi tak Jadi Penentu Scudetto

14-01-2021 22:29 | Dimas Ardi Prasetya

Inter Milan vs Juventus. (c) bola.net Inter Milan vs Juventus. (c) bola.net

Bola.net - Bek Juventus Giorgio Chiellini mengatakan duel lawan Inter Milan memang penting akan tetapi laga itu tak krusial dalam menentukan siapa tim yang akan meraih Scudetto musim 2020-21 ini.

Kompetisi Serie A musim ini tampaknya akan berlangsung berbeda dibanding musim-musim sebelumnya. Sebab persaingannya saat ini lebih meriah.

Juventus tak lagi jadi kandidat kuat peraih Scudetto. Ada Inter Milan dan AC Milan yang bangkit kembali.

Milan bahkan tampil mengagumkan. Mereka kini menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 40 poin dari 17 laga.

Sementara itu Inter Milan ada di peringkat kedua. Nerrazurri mengemas 37 poin dari jumlah laga yang sama dengan Rossoneri.

1 dari 2 halaman

Inter Milan vs Juventus tak Menentukan Scudetto

Sementara itu Juventus kini malah ada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A 2020-21. Pasukan Andrea Pirlo mengoleksi 33 poin, tapi dari 16 laga saja.

Duel melawan Inter Milan nanti jelas akan sangat penting bagi kedua tim. Sebab hasil akhirnya bakal membuat perburuan gelar juara makin ketat dan seru.

Giorgio Chiellini pun mengamini hal tersebut. Namun ia mengatakan duel itu tak krusial dalam perburuan Scudetto. Sebab kompetisi masih panjang.

“Masih ada satu putaran tersisa, jadi menurut saya itu laga yang penting tetapi tidak menentukan. Jelas kita datang dari masa yang positif, penting untuk memberikan kontinuitas," kata Chiellini kepada JTV.

“Kami harus memainkan pertandingan sulit lainnya di Milan, seperti yang telah kami lakukan melawan Milan," tandas Chiellini.

2 dari 2 halaman

Keluhan Soal Performa Juventus

Jelang lawan Inter Milan, tampilan Juventus ternyata tak membuat sang pelatih yakni Andrea Pirlo puas. Ia mengeluhkan performa anak-anak asuhnya saat duel melawan Genoa.

"Kami membuat hidup menjadi terasa rumit, karena kami bermain dengan sangat baik di babak pertama, kemudian perhatian kami teralihkan dan pertandingan jadi terasa lebih berat," ujar Pirlo kepada RAI Sport.

"Cukup disayangkan, karena kami telah melakukan apa yang dibutuhkan dan seharusnya bisa mengontrol situasinya lebih baik. Coppa Italia adalah target, jadi kemenangan dan lolos ke babak berikutnya merupakan hal penting," ketusnya.

Duel Inter Milan lawan Juventus ini akan digelar di Giuseppe Meazza pada 18 Januari 2021 mendatang. Giorgio Chiellini dkk akan bermain lawan Nerrazurri lagi di putaran kedua pada 17 Mei 2021.

(JTV)

KOMENTAR