BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Inter Milan Ternyata Masih Berminat Angkut Alonso dari Chelsea

04-10-2021 18:17 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Marcos Alonso (kiri) usai cetak gol untuk Chelsea (c) AP Photo
Selebrasi Marcos Alonso (kiri) usai cetak gol untuk Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A Inter Milan dikabarkan masih berminat untuk mendatangkan Marcos Alonso dari Chelsea.

Alonso sempat terdepak dari skuat utama Chelsea pada musim lalu. Hal itu kabarnya tak lepas dari perseteruannya dengan Frank Lampard.

Alonso pun sempat dikabarkan bakal cabut dari Chelsea. Dari situ ia sempat dikabarkan menarik minat Inter.

Bahkan Inter disebut siap merekrutnya pada bulan Januari 2021 dan pada musim panas kemarin. Akan tetapi pada akhirnya Alonso tetap bertahan di Chelsea dan malah jadi salah satu penggawa inti The Blues di bawah asuhan Thomas Tuchel.

1 dari 2 halaman

Inter Masih Incar Alonso

Marcos Alonso menemukan lagi performa terbaiknya di Chelsea bersama Thomas Tuchel. Bahkan ia sukses membuat Ben Chilwell tertahan di bangku cadangan.

Namun demikian masih ada tanda tanya soal masa depan Alonso di Chelsea. Sebab kontraknya di Stamford Bridge tersisa dua tahun lagi saja.

Dari situ, muncul kabar bahwa situasi Alonso dimonitor beberapa klub besar lain di Eropa. Salah satunya adalah Inter Milan.

Kabar tersebut dilansir oleh Tuttomercatoweb. Inter disebut masih berminat pada Alonso.

Namun belum diketahui apakah Alonso berminat ke Chelsea atau tidak. Apalagi ada kabar pemain Spanyol itu menolak pindah ke Inter sebagai bagian dari transfer Romelu Lukaku.

2 dari 2 halaman

Resep Alonso Tampil Apik

Sebelumnya Marcos Alonso sempat membeberkan apa alasan dirinya bisa tampil apik di Chelsea era Thomas Tuchel. Ia mengatakan perubahan taktik yang dilakukan Tuchel dari empat bek menjadi tiga bek di belakang memberikan imbas positif baginya.

"Saya bisa lebih bebas membantu serangan karena kami lebih tercover ketika bertahan," buka Alonso kepada laman resmi Chelsea.

"Kami bermain lebih terorganisir dan kami tahu apa yang harus kami lakukan di atas lapangan. Jika kami bisa melakukan ini terus, maka tim ini punya potensi untuk meraih banyak hal besar," terangnya.

Marcos Alonso musim ini telah bermain sebanyak sembilan kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Enam di antaranya di pentas Premier League.

(Tuttomercatoweb/chelseafc.com)

KOMENTAR