BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Inter Milan Sudah Tidak Tertarik dengan European Super League, Mau Mundur?

21-04-2021 08:47 | Yaumil Azis

Selebrasi bek Inter Milan, Matteo Darmian, usai menjebol gawang Cagliari di Serie A 2020/21. (c) AP Photo
Selebrasi bek Inter Milan, Matteo Darmian, usai menjebol gawang Cagliari di Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Topik European Super League kian seru karena sejumlah klub telah melakukan eksodus. Setelah 'big six' Premier League, sejumlah raksasa Italia pun nampaknya bakalan ikut keluar dari kompetisi kontroversial tersebut.

Penyelenggaraan European Super League dicanangkan untuk menyelematkan klub dari krisis keuangan. Benar, motifnya kurang lebih soal uang. Seperti yang diutarakan penggagas kompetisi sekaligus presiden Real Madrid, Florentino Perez, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, gelombang protes tetap tidak berhenti. Mereka meyakini kalau European Super League bakalan membuat olahraga yang memiliki banyak penggemar ini semakin komersil.

Klub-klub tidak bisa membendung gelombang protes yang berasal dari pandit, fans, bahkan pemain. Alhasil, 'big six' Premier League satu persatu menyatakan mundur dari kompetisi tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Inter Sudah Tidak Tertarik

Langkah tersebut nampaknya akan diikuti oleh raksasa Italia, Inter Milan. Walau tidak secara gamblang berkata keluar, namun sumber dari dalam klub mengatakan kalau tim sudah tidak tertarik lagi dengan ESL.

"Saat ini, proyek the Super League tidak lagi dianggap menarik bagi Inter," ujar sumber klub kepada kantor berita ANSA, seperti yang dikutip dari Football Italia.

Kabar ini rilis beberapa saat setelah rumor partisipasi AC Milan dari the Athletic muncul ke permukaan. Rossoneri diklaim sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tim Italia pertama yang keluar dari ESL.

2 dari 2 halaman

Tinggal Juventus yang Tersisa

Dengan demikian, Juventus menjadi satu-satunya klub Italia yang terlibat di dalam kompetisi tersebut. Sejauh ini, juara bertahan Serie A itu belum menunjukkan tanda-tanda akan mundur dari European Super League.

Akan tetapi, beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar kalau Andrea Agnelli selaku presiden Juventus berniat mundur dari jabatannya. Rumor itu muncul bersamaan dengan kabar mundurnya Ed Woodward dari Manchester United.

Kalau Inter dan Milan jadi mundur, berarti hanya ada empat tim yang siap bermain di ESL jika jadi digelar suatu hari nanti. Ya, penyelenggara telah mengumumkan bahwa ESL ditangguhkan sampai waktu yang belum ditentukan.

(Football Italia)

KOMENTAR