Inter Milan dan Christian Eriksen Sepakat Akhiri Kontrak Lebih Cepat?

Ari Prayoga | 15 Desember 2021, 15:55
Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo
Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, Inter Milan dan sang playmaker, Christian Eriksen dikabarkan mencapai kata sepakat untuk mengakhiri kontrak sebelum 2022 datang.


Eriksen ambruk kala memperkuat Denmark dalam partai perdana Grup B Euro 2020, Juni lalu. Ia jatuh tak sadarkan diri di akhir babak pertama dan pertandingan pun akhirnya dihentikan.

Eriksen pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Syukurlah, pemain 29 tahun itu akhirnya bisa melalui masa kritis dan berada dalam kondisi yang stabil.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, Eriksen pun untuk sementara masih dilarang bermain di Serie A hingga alat implan defibrillator jantung dicopot dari tubuhnya.

1 dari 3 halaman

Kesepakatan Inter dan Eriksen

Beberapa waktu lalu, Inter sudah mengumumkan bahwa Eriksen tak bisa lagi bermain di Italia di sisa musim ini. Jalan satu-satunya adalah pindah klub ke luar Italia.

Kini seperti dilansir Tuttomercatoweb, situasi ini membuat Inter dan Eriksen akhirnya mencapai kata sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih cepat.

Eriksen bergabung dengan Inter sejak Januari 2020 lalu. Hingga kini ia tercatat sudah bermain sebanyak 60 kali berseragam Nerazzurri dengan mencetak delapan gol.

Eriksen pun turut berandil membawa Inter meraih gelar Scudetto Serie A musim lalu, sekaligus trofi Serie A pertama mereka dalam 10 tahun terakhir.

2 dari 3 halaman

Destinasi Christian Eriksen

Baru-baru ini Eriksen kembali berlatih bersama klub lamanya, Odense. Kini menarik dinanti klub manakah yang dipilih Eriksen sebagai pelabuhan barunya.

Eriksen mendapat saran untuk melanjutkan karier di kompetisi dengan intensitas lebih rendah dari Serie A, mengingat masalah jantungnya belum benar-benar berakhir.

Kepulangan ke Tottenham atau Ajax sempat disebut menjadi pertimbangan Eriksen. Namun, dengan kondisi kebugarannya, bermain di Denmark bisa menjadi pilihan yang lebih masuk akal.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR