BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inter Milan Berencana Ganti Nama dan Logo, Mau Tiru Juventus Nih?

19-01-2021 06:50 | Ari Prayoga

Skuad Inter Milan merayakan gol Nicolo Barella ke gawang Juventus, Senin (18/1/2021) (c) AP Photo Skuad Inter Milan merayakan gol Nicolo Barella ke gawang Juventus, Senin (18/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, Inter Milan dikabarkan berencana untuk mengganti nama dan logo resmi mereka mulai Maret 2021 mendatang.

Beberapa waktu lalu, muncul kabar yang menyebut bahwa pemilik Inter asal China, Suning Group berencana menjual sejumlah saham mereka kepada pihak lain.

Lalu, muncul kabar bahwa sebuah grup investasi bernama BC Partners tengah menggelar negosiasi dengan Suning untuk membeli sebagian saham Inter.

Sponsor ikonik Inter, Pirelli pun kabarnya akan digantikan dengan sponsor baru yang belum diungkapkan namanya dengan nilai investasi mencapai 30 juta euro per tahun.

1 dari 2 halaman

Rencana Inter

Dua harian Italia, La Gazzeta dello Sport dan Il Corriere della Sera kini menyebut bahwa ada rencana dari pemilik Inter untuk mengganti nama dan logo mereka.

Nama resmi yang sebelumnya adalah 'Football Club Internazionale Milano' diklaim bakal diubah menjadi 'Inter Milano' untuk menggarisbawahi hubungan erat klub dengan Kota Milan.

Tak hanya itu, logo yang sebelumnya berbentuk inisial klub 'FCIM' di dalam sebuah perisai lingkaran kabarnya bakal diganti menjadi inisial I dan M saja.

Kabarnya, langkah ini diambil Inter sebagai bagian dari rencana pemasaran jangka panjang mereka, hampir mirip dengan yang dilakukan sang rival, Juventus kala menganti lencana mereka.

2 dari 2 halaman

Perkembangan Terbaru

Rupanya, muncul perkembangan terbaru terhadap kabar rencana penggantian nama dan logo resmi Inter Milan ini.

La Repubblica melansir kabar yang menyebut bahwa nama resmi Inter tak akan diubah. Nama 'Inter Milano' hanya akan digunakan ketika meluncurkan logo baru mereka.

"Baik pemilik Inter asal China maupun manajemen tidak berniat mengubah nama historis perusahaan. Nama klub akan tetap FC Internazionale Milano, ini tidak pernah dipertanyakan.”

Sumber: Football Italia

KOMENTAR