BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inter Diyakini Bisa Ungguli Juventus Dalam Perburuan Gelar Serie A Musim Ini

16-09-2019 10:48 | Aga Deta

Inter Milan (c) AP Photo Inter Milan (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan meraih hasil yang bagus di bawah asuhan Antonio Conte musim ini. Mantan pemain Inter Ruben Sosa meyakini kalau Nerazzurri punya kans yang cukup besar untuk menjuarai Serie A musim ini.

Inter merekrut Conte pada musim panas ini untuk menggantikan Luciano Spalletti. Mantan arsitek Chelsea itu diharapkan bisa mendongkrak prestasi Inter.

Sejauh ini, Conte sudah melakukan pekerjaannya dengan baik. Ia mampu mengantarkan Inter meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A.

Setelah mencatatkan start yang sempurna, Inter kini bertengger di puncak klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan 9 poin dan unggul dua angka dari Juventus.

1 dari 4 halaman

Inter Bisa Juara

Selama delapan musim terakhir, gelar Serie A selalu dikuasai oleh Juventus. Sosa merasa yakin kalau Inter bisa mengungguli Biaconeri dalam perebutan Scudetto musim ini.

“Inter sudah membangun tim hebat yang bisa melanggar aturan Juve setelah bertahun-tahun," kata Sosa kepada FcInterNews.

"Ada tim yang kuat dan seimbang di mana jiwa Italia bercampur dengan bakat banyak orang Amerika Selatan, saya sangat menyukainya. Mungkin ini tahun yang tepat untuk akhirnya melihat Inter juara lagi, saya yakin."

2 dari 4 halaman

Magis Conte

Sosa juga tak lupa memberikan pujian kepada Conte. Menurutnya, Conte merupakan rekrutan paling penting Inter selama musim panas.

"Pelatih yang hebat. Seperti yang selalu saya katakan, pelatih yang juara dan karismatik sangat penting untuk mencapai puncak dan mengumpulkan piala. Dia pelatih yang sangat bagus, saya sangat menyukainya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Lawan Udinese

Inter hanya meraih kemenangan 1-0 melawan Udinese meski sang lawan bermain dengan 10 pemain. Sosa mengakui bahwa pertandingan tersebut tidak mudah.

“Melawan Udinese itu tidak mudah. Tudor mengedepankan tim yang terorganisir dengan baik, yang pertahanannya kebobolan sangat sedikit," kata Sosa.

"Itu tidak mudah untuk menang, dan itu adalah tiga poin yang sulit tetapi penting untuk klasemen, karena Inter sekarang memimpin. Kemenangan yang bisa membawa energi dan antusiasme yang besar ke seluruh lingkungan.”

4 dari 4 halaman

Romelu Lukaku

Sosa juga senang melihat kedatangan mantan striker Manchester United Romelu Lukaku. Meski tidak mencetak gol melawan Udinese, sang pemain sudah mengumpulkan dua gol sejauh ini.

“Kemarin dia sedikit kesulitan, tetapi di pertandingan pertama saya sangat menyukainya," ujar Sosa.

"Dia mungkin bukan striker yang hanya berpikir tentang mencetak gol, tetapi dia banyak bekerja untuk tim. Dia ideal untuk berpasangan dengan striker kecil dan cepat yang cocok dan bisa melihat gol."

Sumber: Sempre Inter

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR