BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Insiden Umpat Wasit di Laga Parma vs AC Milan, Ibrahimovic Dilarang Main Satu Laga

13-04-2021 19:27 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic di laga lawan Fiorentina di Artemio Franchi, Senin (22/03/2021) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo Aksi striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic di laga lawan Fiorentina di Artemio Franchi, Senin (22/03/2021) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic dipastikan tak akan bisa bermain untuk satu laga ke depan bagi AC Milan karena ia mendapatkan sanksi larangan bermain dari pihak Serie A.

Ibrahimovic sebelumnya masih ikut bermain kala Milan berduel lawan Parma. Sayangnya ia cuma bisa bermain selama satu jam saja di lapangan.

Sebab ia mendapat espulso alias kartu merah dari wasit Fabio Maresca. Pasalnya ia dianggap menghina sang pemimpin pertandingan.

Ibrahimovic pun melontarkan pembelaan dan mengaku tidak bersalah. Ia menegaskan tidak mengumpat pada wasit.

1 dari 3 halaman

Ibrahimovic Diputuskan Bersalah

Pembelaan Zlatan Ibrahimovic itu akhirnya tidak ada gunanya. Komisi Disiplin Serie A akhirnya menjatuhkan sanksi larangan bermain pada striker 39 tahun tersebut.

"Karena pada menit ke-15 babak kedua diucapkan, dengan sikap provokatif, kritik yang tidak sopan kepada ofisial pertandingan." Demikian pernyataan dari pihak Komdis Serie A.

Selain itu, Ibrahimovic juga dijatuhi denda. Ia diminta membayar sebesar lima ribu euro.

2 dari 3 halaman

Pembelaan Kubu Ibrahimovic

Pengacara Zlatan Ibrahimovic, Leandro Cantamessa, memberikan pembelaan pada kliennya. Ia berharap akal sehat yang menang dalam kasus ini.

"Itu semua tergantung pada apa yang ditulis Maresca dalam laporannya. Jika ia meragukan apa yang ia dengar, ia harus menulisnya, dan masalah itu mungkin memiliki twist yang tak terduga dan besar," ujarnya pada Radio KissKiss.

"Jika wasit mengakui kesalahannya, maka Ibra bisa memainkan pertandingan berikutnya meski mendapat kartu merah pada pertandingan sebelumnya."

"Jika itu tidak terjadi, ia bahkan bisa mendapatkan larangan satu atau dua pertandingan, tapi itu akan sangat tidak adil."

3 dari 3 halaman

Tak Bakal Banding

Akan tetapi Leandro Cantamessa menegaskan ia tak akan mengajukan banding. Hal itu akan terjadi jika Zlatan Ibrahimovic cuma dilarang tampil sebanyak satu kali saja.

"Kami tidak dapat mengajukan banding jika ia menerima larangan satu pertandingan," ujar Cantamessa.

Meski demikian, sang pengacara bersikeras bahwa kliennya tidak bersalah. Ia mengklaim sang wasit salah mendengar perkataan Ibrahimovic.

"Ada kesalahpahaman. Tidak ada lagi yang bisa ditambahkan. Saya mendengar apa yang dikatakan Ibrahimovic, dan saya tidak tahu apa yang didengar wasit, tapi saya tahu Ibra tidak menghinanya."

Dengan jatuhnya sanksi satu pertandingan itu, Zlatan Ibrahimovic tak akan bisa bermain saat AC Milan berjumpa Genoa pada 18 April nanti. Ibrahimovic baru akan bisa bermain saat Milan menjamu Sassuolo pada 21 April 2021 nanti.

(Goal/Football Italia)

KOMENTAR