BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inilah The Dream Team Pilihan Zlatan Ibrahimovic, Tak Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

28-12-2020 15:45 | Ari Prayoga

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan tim terbaik yang berisikan 11 pemain pilihan pribadinya. Menariknya, tak ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam tim ini.

Sebagai pemain yang sudah berusia mendekati kepala empat, Ibrahimovic tentu saja memiliki segudang pengalaman bermain, apalagi ia dikenal sering gonta-ganti klub.

Tim terbaik pilihan Ibrahimovic ini pun bermaterikan mayoritas pemain yang pernah menjadi rekan satu tim Ibrahimovic.

“Saya memilih sebelas pemain atas dasar kekuatan atau kasih sayang mereka. Mereka yang memberi saya sesuatu,” ujar Ibrahimovic kepada Sportkeek.

Siapa saja mereka? Berikut daftar selengkapnya dalam formasi 4-3-1-2.

1 dari 4 halaman

Penjaga Gawang

Di sektor penjaga gawang, Ibrahimovic memiliki eks rekan setimnya ketika memperkuat Juventus, Gianluigi Buffon yang hingga kini masih bermain di usia 42 tahun.

“[Gianluigi] Buffon adalah sang penjaga gawang, saya bermain dengannya di Juventus. Itu adalah tim yang spesial. Saya memiliki kenangan indah," tutur Ibrahimovic.

"Saya masih muda dan semua orang memperlakukan saya seperti saya memperlakukan pemain muda di Milan sekarang. Mereka mengajari begitu banyak hal."

2 dari 4 halaman

Belakang

Di sektor pertahan yang diisi empat pemain, Ibrahimovic memilih kuartet Maicon, Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro, dan Maxwell.

“Maxwell adalah sang bek kiri, dia adalah teman saya. Kemudian [Alessandro] Nesta dan [Fabio] Cannavaro di sektor bek tengah. Fabio gila, dia biasa membawaku berkeliling Napoli dengan skuternya. Saya masih muda, saya tidak punya pengalaman. Dia dan [Lilian] Thuram punya terlalu banyak kehebatan. Saya ingin bermain dengan mereka sekarang,"

“Maicon adalah sang bek kanan, ketika dia tiba di Inter, dia dianggap tidak sekuat yang dia bisa."

3 dari 4 halaman

Tengah

Lebih lanjut, Ibrahimovic juga memilih tiga mantan rekan setimnya untuk mengisi sektor gelandang. Mereka adalah Pavel Nedved, Patrick Vieira, dan Xavi.

“Kemudian [Pavel] Nedved, sang nomor satu. Dia adalah sosok yang meningkatkan saya lebih dari lainnya. Ketika saya melihatnya, saya mengerti bahwa apa yang saya lakukan tidak cukup. Dia selalu berlatih, dia adalah mesin,"

“Saya memilih [Patrick] Vieira dan Xavi di lapangan tengah. Mereka adalah dua juara,"

“Tim Barcelona saat itu adalah tim yang kuat. Enam bulan pertama luar biasa, tapi kemudian saya merasa tidak nyaman karena pelatih."

4 dari 4 halaman

Depan

Di barisan penyerang, Ibrahimovic menempatkan idolanya, Zinedine Zidane untuk menopang dua penyerang, yakni Ronaldo dan Diego Maradona.

“Sektor penyerang itu mudah: [Zinedine] Zidane sebagai gelandang serang, serta Ronaldo sang fenomena dan Diego Maradona di depan. Dia yang terhebat sepanjang masa, lebih baik dari saya,"

"Saya bisa menjadi pelatih tim ini, siapa tahu, mungkin saya benar-benar bisa menjadi pelatih suatu hari nanti.”

Sumber: Sportkeek

KOMENTAR