BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini yang Jadi Perhatian Giampaolo di Laga Bayern Munchen vs AC Milan

23-07-2019 20:25 | Dimas Ardi Prasetya

Marco Giampaolo (c) AC Milan Marco Giampaolo (c) AC Milan

Bola.net - Pelatih AC Milan Marco Giampaolo mengatakan ia ingin melihat sejauh mana para pemain telah menyerap idenya saat mereka berlaga melawan Bayern Munchen.

Musim panas ini Milan melakukan pembenahan di skuatnya. Mereka mengangkat Giampaolo sebagai pelatih anyarnya menggantikan Gennaro Gattuso.

Di sektor pemain, perubahan masih belum terlihat drastis. Sejauh ini Rossoneri masih mendatangkan dua pemain baru yakni Theo Hernandez dan Rude Kranic.

Hadirnya pelatih berusia 51 tahun itu juga menghadirkan perubahan cukup besar di sisi taktik. Eks pelatih Sampdoria ini dikenal sebagai pelatih yang gemar memakai skema 4-3-1-2.

Milan sendiri sebelumnya gemar memakai satu penyerang saja. Di era Gattuso contohnya, Rossoneri mengandalkan taktik 4-3-3.

Giampaolo baru resmi diangkat jadi pelatih Milan pada 20 Juni lalu. Jadi saat ini ia belum lama melatih Suso dkk.

1 dari 2 halaman

Sebuah Ujian

Pertemuan melawan Bayern ini, menurut Giampaolo, adalah sebuah ujian besar bagi anak-anak asuhnya. Namun dari situ ia bisa mengetahui sejauh mana para pemain memahami skema main yang ia inginkan.

“Ini adalah tes tingkat tinggi dan kami sudah berlatih selama 10 hari. Jadi saya berharap melihat beberapa hal yang telah kami kerjakan,” ucap Giampaolo seperti dilansir Football Italia.

“Kami selalu siap menghadapi waktu, terutama dengan perjalanan, tetapi saya melihat rasa tanggung jawab dari tim dan ini adalah ujian untuk menunjukkan kepada kami di mana kami berada, apa yang perlu kami kerjakan, dan bagaimana interaksi antar pemain mengalami kemajuan," terangnya.

2 dari 2 halaman

Pesan Lain

Meski demikian Giampaolo tak mau anak-anak asuhnya bermain bak robot. Ia juga meminta mereka agar tetap menikmati pertandingan tersebut.

“Ini tetap sebuah pertandingan sepakbola dan kami harus menikmati diri sendiri. Saya hanya relatif tertarik pada hasilnya, karena saya lebih memperhatikan kualitas kinerja dan keinginan untuk memainkan peran dalam pertandingan, yang harus menjadi mantra kami," serunya.

“Kami harus menempuh jalan yang sangat panjang dan tes-tes ini memungkinkan kami untuk mengevaluasi situasi," tandas Giampaolo.

AC Milan dan Bayern Munchen berduel di ajang International Champions Cup. Laga itu akan dihelat di Kansas City pada hari Rabu (24/07) besok pada pukul 08.00 WIB.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR