Ini yang Harus Dibenahi Mourinho Sebelum Roma Jalani Musim 2022-23

Dimas Ardi Prasetya | 26 Juli 2022, 18:57
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (c) AP Photo
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker AS Roma Marco Delvecchio mengatakan saat ini Jose Mourinho hanya butuh mendatangkan satu bek tengah lagi demi melengkapi skuatnya sebelum terjun di kompetisi musim 2022-23.

Mourinho kembali ke Italia pada tahun 2021 lalu. Ia menerima pinangan dari AS Roma.

Ia melatih Roma dengan dibayangi kegagalannya dalam beberapa musim sebelumnya, termasuk saat melatih Tottenham. Namun ternyata Mourinho sukses membawa I Lupi meraih gelar juara Europa Conference League di akhir musim.

Kesuksesan itu tak membuat Mourinho jemawa. Ia kemudian ingin merombak timnya agar lebih kuat pada musim 2022-23 mendatang.

1 dari 5 halaman

Aktivitas Transfer AS Roma

AS Roma pun bergerak cukup aktif mendatangkan pemain baru pada musim panas 2022 ini. Beberapa amunisi baru sudah berhasil diangkut ke Olimpico.

Sebut saja Mile Svilar dari Benfica. Lalu ada Zeki Celik, bek dari Lille.

Ada juga Nemanja Matic yang diangkut dari Manchester United. Lalu yang paling oke adalah kesukesan Roma mencomot Paulo Dybala.

2 dari 5 halaman

Yang Kurang di AS Roma

Aktivitas transfer AS Roma di bursa transfer musim panas 2022 ini mendapat sambutan positif dari Marco Delvecchio. Ia mengatakan perekrutan Jose Mourinho sejauh ini sudah pas.

Sudah ada pembenahan untuk lini tengah dan pos bek kanan. Tapi Delvecchio mengatakan Mourinho masih butuh bek tengah baru.

“Dengan Matic ia telah menutupi lini tengah, departemen yang tahun lalu selalu sama. Ia mendapatkan Celik, sebuah perubahan untuk Karsdorp, dan kita akan melihat di level apa ia nantinya," tuturnya pada Il Messaggero.

"Mungkin, jika Mourinho ingin melanjutkan dengan tiga pemain bertahan, bek tengah lain akan dibutuhkan," sambung Delvecchio.

“Lalu menurut saya ada sedikit dari segalanya. Dan pasar transfer belum berakhir, siapa tahu, kejutan tidak bisa dikesampingkan. Penting bagi Roma untuk kembali ke Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Awal Sebuah Perjalanan

Marco Delvecchio juga memuji pemilik baru AS Roma yakni Dan Friedkin. Ia senang melihat sang owner kini membawa Roma melaju ke arah yang benar.

“Klub ini bergerak dengan baik. Mereka telah keluar dari pasar saham, mereka berpikir secara konkret untuk membangun stadion, mereka telah membawa orang kembali ke stadion," pujinya.

"Kemenangan di Conference League harus menjadi awal dari sebuah perjalanan," tandas Delvecchio.

4 dari 5 halaman

Perekrutan Eric Bailly

AS Roma sendiri sebenarnya sedang mencari tambahan bek tengah. Jose Mourinho dikabarkan meminta manajemen Roma untuk memboyong Eric Bailly dari Manchester United.

Manajemen Roma sudah bergerak untuk menghubungi manajemen MU. Negosiasi disebut sudah berjalan lancar dan mengalami perkembangan positif.

Bagi Mourinho, Bailly memang sangat akrab baginya. Ia yang membawa bek Pantai Gading itu ke Man United pada tahun 2016 silam.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR