Ini yang Dibutuhkan AC Milan Agar Bisa Meraih Scudetto Menurut Capello

Dimas Ardi Prasetya | 17 Maret 2022, 02:25
Ini yang Dibutuhkan AC Milan Agar Bisa Meraih Scudetto Menurut Capello
Skuat AC Milan merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli, Minggu (13/3/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Fabio Capello mengatakan AC Milan butuh kebahaiaan dan perhatian plus mereka tak boleh lengah sekalipun di semua laga sisa musim ini agar bisa meraih Scudetto.

Milan sudah meraih targetnya pada musim lalu. Mereka finis di zona empat besar. Kini mereka meraih target yang lebih besar yakni memenangkan Scudetto.

Awalnya Milan dirasa akan kesulitan meraih target tersebut. Sebab mereka harus berhadapan dengan Inter Milan yang tampil perkasa.

Namun tanpa diduga Inter sempat terpeleset meski di beberapa laga, termasuk saat melawan Torino. Alhasil sekarang Milan berpeluang besar untuk bisa memenangkan Scudetto.

1 dari 4 halaman

Pesan Capello untuk Milan

Sekarang ini, AC Milan akan bisa memenangkan Scudetto. Syaratnya mereka harus bisa menyapu bersih semua laga mereka yang tersisa di musim ini.

Fabio Capello lantas berusaha membantu Milan untuk bisa memenangkan Scudetto. Ia mengatakan Rossoneri tak boleh lengah di sisa musim ini dan mereka butuh dua hal non teknis.

“Milan membutuhkan kebahagiaan dan perhatian. Setiap pertandingan berarti," serunya pada Gazzetta dello Sport.

"Di Roma, saya kalah seri Scudetto melawan Venezia yang sudah terdegradasi. Apa pun masih bisa terjadi musim ini,” seru Capello.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Para Pemain Muda Milan

Rahasia kesuksesan AC Milan musim ini tak lepas dari performa apik para pemain mudanya. Sebut saja Mike Maignan, Pierre Kalulu, Sandro Tonali, Theo Hernandez, hingga Rafael Leao.

Fabio Capello pun memberikan acungan jempol pada para pemain tersebut. Ia melihat mereka semua telah berkembang jadi lebih matang.

“Pemain muda Milan telah berevolusi. Dari Maignan ke Kalulu," pujinya.

"Saya bahkan tidak perlu membicarakan Tonali…Sekarang mereka harus membuktikan hal yang sama di bagian akhir musim," sambung Capello.

3 dari 4 halaman

Kualitas Tonali

Fabio Capello kemudian memberikan pujian ekstra pada Sandro Tonali. Ia mengatakan Tonali yang sekarang ini pasti akan bisa masuk skuat AC Milan di era Arrigo Sacchi atau Carlo Ancelotti.

“Tonali juga akan bermain di 'Milan yang hebat'. Ia memiliki kepribadian, kekuatan, dan ia cerdas,” pujinya.

“Ia sangat kuat dalam bertahan tetapi juga bagus dalam menggerakkan bola ke depan. Ia memiliki visi dan menggerakkan bola dengan cepat," seru Capello.


KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR