BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ini Sumber Masalah Dybala Menurut Capello

30-12-2020 22:56 | Dimas Ardi Prasetya

Paulo Dybala (c) AP Photo Paulo Dybala (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih Juventus Fabio Capello mengklaim Paulo Dybala saat ini belum kembali ke bentuk permainan terbaiknya karena efek infeksi virus corona COVID-19.

Dybala memang sempat terinfeksi virus tersebut pada Maret lalu. Ia kemudian dinyatakan pulih pada bulan Mei.

Namun setelah itu Dybala kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya. Otomatis pemain Argentina itu tak bisa mendapat kans bermain secara reguler di skuat Bianconeri.

Dybala sempat beberapa kali dicadangkan di awal musim ini. Ada laporan ia bermasalah perutnya karena virus. Ia juga disebut mengalami Infeksi saluran kemih.

Bulan November kemarin, Direktur Juve yakni Fabio Paraciti sempat mengaku bahwa Dybala memang terkena virus lagi. Tapi ia tak mengatakan secara spesifik virus apa yang menyerang pemain kidal tersebut.

1 dari 2 halaman

Covid Jadi Masalah Dybala

Paulo Dybala sampai saat ini masih belum bisa mendapat kesempatan bermain di skuat Juventus secara reguler. Sejauh ini ia cuma dijadikan starter lima kali di liga dan cuma main 90 menit sebanyak tiga kali saja.

Fabio Capello kemudian ikut angkat bicara soal masalah yang dialami oleh Dybala. Ia menduga pemain kidal itu belum pulih sepenuhnya dari pengaruh virus corona COVID-19.

“Covid adalah penjelasannya, terutama untuk pemain seperti Dybala, yang perlu menggiring bola untuk melewati pemain lawan,” kata Capello kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kesannya adalah ia sedikit belum selesai. Ia memikat tetapi meninggalkan keraguan. Ia pasti memiliki kualitas superior; ia benar-benar memiliki semua yang Anda butuhkan," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Dybala Bisa Main Bareng Ronaldo dan Morata

Fabio Capello juga mengatakan, Paulo Dybala bisa diandalkan untuk apa jika ia sudah kembali dalam kondisi terbaiknya. Termasuk dimainkan bareng Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata di lini serang.

“Ia butuh kondisi fisik untuk kembali ke performa terbaiknya. Paulo harus 100 persen bagus, karena jika Anda sehat secara fisik, kepala mengarahkan Anda untuk menghadapi lawan, rekan satu tim, pelatih, dan bahkan klub," serunya.

“Dybala bisa melakukan segalanya di lapangan jika ia baik-baik saja, bahkan bermain di trisula dengan [Alvaro] Morata dan [Cristiano] Ronaldo," cetus Capello.

Musim ini total ia telah bermain sebanyak 13 kali bagi Juventus di semua ajang kompetisi. Delapan di Serie A dan lima di Liga Champions.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR