Ini Dia Alasan Asli Dybala Berpisah dengan Juventus

Dimas Ardi Prasetya | 27 Juli 2022, 00:59
Paulo Dybala saat masih di Juventus. (c) Juventus FC
Paulo Dybala saat masih di Juventus. (c) Juventus FC

Bola.net - Paulo Dybala mengungkapkan uang bukan alasan mengapa dirinya cabut dari Juventus pada musim panas 2022 ini.

Dybala gabung Juventus pada tahun 2015 silam. Perjalanan kariernya bersama Bianconeri berakhir pada musim panas 2022 ini.

Pasalnya kontraknya di klub Turin itu telah kedaluwarsa. Dybala kemudian diincar oleh banyak klub.

Akan tetapi pada akhirnya Dybala memilih gabung AS Roma. Ia dikontrak selama tiga tahun di tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

1 dari 4 halaman

Negosiasi Kontrak

Sebelum cabut ke AS Roma, ada kabar bahwa Juventus sebenarnya sudah mencoba memperpanjang kontrak Paulo Dybala. Bianconeri diklaim sudah menawarinya kontrak baru.

Dybala pun sudah menerima penawaran tersebut. Namun tiba-tiba Juventus menarik tawaran itu.

Juve dan agen Dybala sempat mencoba bernegosiasi lagi. Namun pada akhirnya keduanyatak mencapai kata sepakat.

2 dari 4 halaman

Alasan Dybala Tinggalkan Juventus

Paulo Dybala akhirnya angkat bicara soal alasannya berpisah dengan Juventus. Ia mengatakan uang bukan alasannya tak memperpanjang kontraknya di Turin.

“Kami memiliki kesepakatan untuk ditandatangani pada bulan Oktober, klub kemudian meminta kami untuk menunggu. Pada bulan Maret kami mendapat kabar dari klub bahwa saya tidak lagi menjadi bagian dari proyek mereka untuk bergerak maju," bebernya via Football Italia.

“Itu bukan masalah keuangan, itu bukan masalah, klub memutuskan ke jalan lain bersama manajer [Massimiliano Allegri]. Saya berbicara dengan semua orang dan begitulah yang terjadi. Jika itu pilihan mereka, itu tidak masalah bagi saya," tegas Dybala.

3 dari 4 halaman

Alasan Dybala Pilih Roma

Paulo Dybala resmi bergabung dengan AS Roma (c) AS Roma Official

Paulo Dybala resmi bergabung dengan AS Roma (c) AS Roma Official

Dari sekian banyak klub yang menginginkannya, ada nama Inter Milan. Akan tetapi Paulo Dybala kemudian malah memilih AS Roma.

Jadi apa alasan Dybala memilih gabung Roma? Ia mengatakan keputusan tersebut tak lepas dari sosok Jose Mourinho.

“Pertanyaan pertama saya kepada Mourinho adalah apa yang bisa kami menangkan. Saya suka menang tetapi ada beberapa poin referensi yang kami lihat musim lalu," tuturnya.

“Ada pengetahuan manajer dan keyakinan dari para pemain, sambil saling memahami dalam latihan. Hal ini sangat penting dalam mencapai tujuan. Saya akan mencoba memberikan segalanya untuk terus menang," tandas Dybala.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR