BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ingin Datangkan Paul Pogba, Juventus Minta Bantuan pada Adidas

26-06-2019 08:23

Aksi Paul Pogba saat lawan Tottenham. (c) AP Aksi Paul Pogba saat lawan Tottenham. (c) AP

Bola.net - Juventus dilaporkan telah membuat satu manuver baru untuk bisa membeli Paul Pogba dari Manchester United. Si Nyonya Tua disebut telah meminta kepada pihak Adidas untuk melancarkan saga transfer Paul Pogba ke Turin.

Paul Pogba merupakan pemain yang juga menjadi klien dari Adidas. Bahkan, pemain asal Prancis tersebut menjadi salah satu ikon produk olahraga asal Jerman.

Sementara, Adidas juga merupakan sponsor resmi Juventus. Kedua belah pihak memiliki kontrak jangka panjang yang berdurasi hingga tahun 2027 yang akan datang. Nilai kontrak Juventus dengan Adidas mencapai angka 408 juta euro.

Adidas bisa berperan penting dalam kasus transfer Paul Pogba ke Juventus. Bahkan, pakar transfer dari SportItalia, Alfredo Pedulla, menyebut bahwa Juventus secara khusus telah meminta kepada pihak Adidas untuk membantunya.

Juventus ingin Adidas turut serta membantu mendatangkan Paul Pogba ke Turin. Sebab, jika itu terjadi, maka akan sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Sebab, Pogba akan membuat citra Adidas makin kuat di pasar Italia dan internasional.

Hanya saja, bakal terjadi konflik kepentingan yang rumit. Sebab, Adidas saat ini juga menjadi sponsor bagi Manchester United. Kabarnya, Adidas juga tidak berharap Paul Pogba pindah dari Old Trafford.

1 dari 1 halaman

Langkah Berat Juventus

Langkah Juventus untuk mendapatkan jasa Paul Pogba dipastikan akan sangat berat. Pasalnya, bukan hanya soal kepentingan pihak ketiga [sponsor], tapi juga terkait harga Paul Pogba yang sangat mahal dan sulit ditebus.

Manchester United diyakini hanya akan melepas Paul Pogba dengan harga minimal 150 juta euro. Tentu saja itu bukan harga yang murah dan bisa menjadi beban bagi neraca keuangan Bianconeri.

Beban keuangan Juventus akan semakin berat jika ditambah dengan besarnya gaji Paul Pogba. Saat di United, pemain berusia 26 tahun tersebut mendapatkan gaji 15 juta euro per tahun. Jumlah tersebut diyakini akan naik jika dia pindah ke Juventus musim depan.

Situasi akan makin sulit karena Juventus kini juga sedang mengejar bek tengah Matthijs de Ligt dari Ajax. Butuh dana hingga 70 juta euro untuk bisa memboyong pemain berusia 19 tahun tersebut. Sementara, gaji yang harus dibayarkan adalah 12 juta euro dalam satu tahun.

Kemenangan Brasil atas Argentina dan Terpuruknya Messi Sudah Diramal Oleh Dukun Peru
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR