BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Imbas Duel AC Milan vs Napoli, Rebic Dilarang Main, Donnarumma Didenda

16-03-2021 21:27 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Ante Rebic usai bobol gawang Juventus. (c) AP Photo
Selebrasi Ante Rebic usai bobol gawang Juventus. (c) AP Photo

Bola.net - Komite Disiplin Serie A telah menjatuhkan sanksi larangan bermain untuk Ante Rebic sementara Gianluigi Donnarumma dijatuhan denda sebagai imbas dari panasnya laga AC Milan vs Napoli.

Milan menjamu Napoli di pekan ke-27 Serie A 2020-21 di San Siro. Pertandingan itu berlangsung dengan alot.

Akan tetapi pada akhirnya Milan dipaksa menyerah dengan skor 0-1 oleh Napoli. Satu-satunya gol di laga tersebut dihasilkan oleh Matteo Politano pada menit ke-49.

Laga itu juga dibumbui beberapa insiden. Di antaranya tekel Theo Hernandez Victor Osimhen, kartu merah Ante Rebic, dan amukan Donnarumma ke bangku cadangan Napoli.

1 dari 2 halaman

Hukuman untuk Rebic dan Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (c) AFP
Gianluigi Donnarumma (c) AFP

Usai pertandingan AC Milan vs Napoli itu, Komisi DIsiplin Serie A bertindak cepat. Mereka langsung menjatuhkan sanksi pada pihak-pihak yang dianggap melakukan pelanggaran.

Menurut laporan dari Football Italia, Ante Rebic mendapatkan sanksi larangan bermain selama dua laga. Sanksi dijatuhkan karena bersikap tidak hormat pada wasit Fabrizio Pasqua.

Sementara itu Gianluigi Donnarumma didenda sekitar 10 ribu euro. Denda dijatuhkan karena ia dianggap melakukan aksi yang bersikap mengancam dan ofensif pada pihak lawan.

Donnarumma sebelumnya sempat melabrak bangku cadangan Napoli. Ia membentak manajer Partenopei dan menudingnya sebagai seorang preman.

2 dari 2 halaman

Sanksi Untuk Pemain Klub Lain

Juan Cuadrado (c) La Presse via AP Photo
Juan Cuadrado (c) La Presse via AP Photo

Selain AC Milan, Komisi Disiplin Serie A juga menjatuhkan sanksi untuk sejumlah pemain lain. Dari Juventus, ada Juan Cuadradro yang dilarang bermain selama satu pertandingan.

Dari Napoli, ada nama Giovanni Di Lorenzo. Ia juga dilarang bermain sebanyak satu kali.

Dari Benevento, Pasquale Schiattarella dan Kamil Glik juga dilarang main sekali. Artinya mereka akan absen saat timnya bersua dengan Juventus.

Dari AS Roma, Bruno Peres juga mendapat perhatian dari Komdis. Ia tak akan bisa main di satu laga juga.
Lalu ada satu pemain yang terkena sanksi larangan main satu kali plus denda dari Komisi Disiplin Serie A. Ia adalah Ivan Juric, yang disanksi karena memprotes keputusan wasit di laga Sassuolo vs Hellas Verona.

Sementara itu untuk Ante Rebic, dengan jatuhnya sanksi itu, ia tak akan bisa membela AC Milan di laga lawan Fiorentina dan Sampdoria. Ada satu pemain Milan lain yang sebenarnya juga sempat mengkritik wasit yakni Theo Hernandez namun sepertinya ia luput dari pengamatan Komisi Disiplin Serie A.

(Football Italia)

KOMENTAR