BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Imbang Lawan Verona, Milan Kelelahan

09-11-2020 08:57 | Aga Deta

Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan harus rela berbagi angka dengan Hellas Verona. Pelatih Rossoneri Stefano Pioli menunjuk faktor kelelahan sebagai penyebab dari kegagalan timnya meraih kemenangan.

Milan hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Veron dalam lanjutan Serie A, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berlangsung di San Siro.

Verona sempat unggul lebih dulu melalui Antonin Barak dan bunuh diri Davide Calabria. Namun, Milan akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat bunuh diri Giangiacomo Magnani
dan Zlatan Ibrahimovic.

Meski bermain imbang Milan tetap bercokol di puncak klasemen Serie A dengan 17 poin. Sedangkan Verona berada di posisi kedelapan dengan 12 poin.

1 dari 3 halaman

Milan Kelelahan

Usai laga, Zlatan Ibrahimovic sempat mengatakan bahwa hasil mengecewakan yang diraih Milan ini mungkin karena faktor kelelahan. Pioli pun mengamini perkataan pemain Swedia tersebut.

“Saya ada di sini, saya mendengarnya, apa yang dikatakan Zlatan benar. Bermain sebanyak itu sangat melelahkan, ini akan menjadi pertandingan yang paling sulit,” kata Pioli kepada Sky.

“Lawan seperti Udinese dan Verona punya waktu beberapa hari, kami harus melawan mereka setelah laga tengah pekan, segalanya menjadi lebih rumit dan kami perlu seimbang untuk mengomentari kinerja. Kami ingin meningkatkan posisi tahun lalu dan kami juga ingin melakukannya dengan baik di Eropa.”

2 dari 3 halaman

Situasi Bola Mati

Dua gol Verona ke gawang Gianluigi Donnarumma tercipta melalui situasi bola mati. Pioli pun melihat ada masalah mengenai hal tersebut.

“Kami ingin segera menang di liga, kurangnya perhatian pada situasi bola mati mulai menjadi sedikit berat," lanjut Pioli.

"Itu berarti kami membutuhkan lebih banyak perhatian dan organisasi, kami harus bekerja lebih baik. Tapi kemudian tim yang menciptakan semua peluang itu tidak bisa dicela.”

3 dari 3 halaman

Puji Reaksi Pemain

Pioli pun juga mengapresiasi para pemainnya yang mampu bangkit usai menelan kekalahan dari Lille dan tertinggal 0-2 dari Verona.

“Kami datang dari kekalahan dan kami langsung kebobolan dua gol, kami memiliki reaksi yang kuat, kami adalah tim yang kuat, tetapi di Italia ada tim yang lebih kuat dari kami seperti Juve, Inter dan Napoli, dan kemudian ada banyak tim lainnya dalam pertarungan," ucap Pioli.

“Lille belum pernah kalah sebelum hari ini. Para pemain masih muda, dewasa dan sadar, kami akan mengatasi bahkan saat-saat sulit. Kami tiba dengan kelelahan, Zlatan benar, tapi para pemain tahu apa yang menanti kami setelah jeda internasional.”

Sumber: Sempre Milan

KOMENTAR