BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ihwal Pengganti Sarri, Juventus Angkat Andrea Pirlo Jadi Manajer Juventus?

09-08-2020 00:33 | Serafin Unus Pasi

Andrea Pirlo (c) AFP Andrea Pirlo (c) AFP

Bola.net - Juara Serie A, Juventus diberitakan sudah menemukan siapa pengganti Maurizio Sarri sebagai manajer mereka. Sosok Andrea Pirlo diklaim akan naik jabatan menjadi manajer tim senior Juventus musim depan.

Beberapa jam yang lalu, Juventus membuat pengumuman yang mengejutkan. Mereka resmi memecat Maurizio Sarri setelah Juve tersingkir dari Liga Champions dini hari tadi.

Kursi pelatih Juventus yang kosong kini tengah dikaitkan dengan beberapa nama beken. Ada nama sang mantan, Massimiliano Allegri, lalu juga ada Mauricio Pochettino dan Simone Inzaghi yang terdepan untuk jabatan ini.

Pakar sepakbola Italia, Fabrizio Romano mengklaim bahwa Juventus sudah menemukan pengganti Sarri. Mereka akan mengangkat Andrea Pirlo sebagai manajer baru Si Nyonya Tua musim depan.

Simak situasi pemilihan manajer baru Juventus di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pilihan Agnelli

Menurut laporan Romano, Presiden Juventus Andrea Agnelli langsung menggelar rapat tertutup usai memecat Sarri.

Ia diberitakan berbicara dengan Andrea Pirlo, yang saat ini menjabat sebagai manajer Tim U-23 Juventus. Ia ingin Pirlo menangani skuat senior Si Nyonya Tua musim depan.

Pirlo diberitakan menerima tantangan Agnelli dan siap menggantikan peran Maurizio Sarri di skuat Juventus musim depan.

2 dari 3 halaman

Urus Administasi

Menurut laporan yang beredar, saat ini pihak Juventus tengah mempersiapkan administrasi penunjukkan Pirlo sebagai manajer mereka.

Salah satu yang dibahas adalah mengenai kontrak sang pelatih selama menangani Juventus. Saat ini sang agen tengah bernegosiasi terkait masalah ini dengan manajemen Juventus.

Laporan itu mengklaim bahwa jika tidak ada halangan, kemungkinan Pirlo akan diumumkan sebagai manajer baru Juventus dalam 24 jam ke depan.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Pertama

Jika Juventus benar-benar menunjuk Pirlo sebagai calon manajer baru mereka, maka Juventus melakukan perjudian besar.

Pasalnya Pirlo belum pernah melatih tim manapun, di mana ia baru menjabat manajer Juventus U-23 selama 10 hari terakhir.

(Fabrizio Romano)

KOMENTAR