BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Icardi Rumit, No 9 Juventus Bisa Kembali ke Higuain

20-08-2019 04:00 | Yaumil Azis

Higuain dan Bernardeschi. (c) AFP
Higuain dan Bernardeschi. (c) AFP

Bola.net - Juventus masih kesulitan untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Inter Milan, Mauro Icardi. Sehingga nomor punggung 9 yang sempat dikosongkan untuknya bisa kembali ke tangan sang striker, Gonzalo Higuain.

Pada musim lalu, nomor punggung 9 tidak dikenakan oleh siapapun. Higuain merupakan pengguna aslinya, namun ia menghabiskan waktu bersama AC Milan dan Chelsea sebagai pemain pinjaman.

Kabarnya, Higuain sudah tidak lagi masuk dalam rencana Maurizio Sarri untuk Juventus musim depan. Namanya pun terus berulang kali disebut akan dilepas ke klub lain untuk merampingkan materi lini depan yang tengah membengkak.

Rencana Juventus pun terlihat semakin jelas setelah nomor punggung 9 yang kerap digunakan olehnya sebelum hengkang tak lagi diberikan kepadanya. Kabarnya, nomor tersebut disediakan khusus untuk Icardi jika mereka berhasil mendapatkannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

No 9 Bisa Kembali ke Higuain

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Higuain nampaknya masih akan bertahan di Juventus setidaknya hingga bursa transfer musim dingin nanti. Sebab dari serangkaian rumor kepindahannya, tidak ada satupun yang terwujud sampai saat ini.

Juventus pun kesulitan untuk melepas penyerang lainnya, Mario Mandzukic, yang pernah dikabarkan akan merapat ke Manchester United. Terakhir, pria asal Kroasia tersebut juga dikabarkan gagal melangkah ke bekas klubnya, Bayern Munchen.

Tentu riskan untuk mendatangkan Icardi dengan materi yang masih berlimpah seperti saat ini. Apalagi Inter Milan mematok harga 60 juta euro dan enggan memberikan diskon untuk penyerang berumur 26 tahun tersebut.

Rumor kepindahan Icardi ke Juventus yang tak kunjung terwujud pun bisa menjadi kabar baik untuk Higuain. Kata Tuttosport, ia berkesempatan untuk mendapatkan nomor punggung 9 kembali sebelum tanggal 3 September mendatang.

2 dari 2 halaman

Icardi Sedang Terancam

Di sisi lain, situasi Icardi di Inter Milan sedang tidak aman. Terlebih setelah klub asuhan Antonio Conte itu sukses mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United dua pekan lalu.

Selain itu, Inter juga disebut sedang mengincar penyerang baru. Salah satu nama yang masuk dalam bidikannya adalah Luka Jovic dari Real Madrid. Nama mantan striker Juventus, Fernando Llorente, pun dikabarkan tengah diincar Nerazzurri.

Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta, pernah menegaskan bahwa Icardi tak masuk dalam skema Conte musim 2019/20 ini. Sekaligus mengkonfirmasi bahwa sang pemain beserta rekan setimnya, Radja Nainggolan, masuk dalam daftar jual.

Jika tak kunjung pindah, Icardi bisa saja terpaksa menyaksikan perjuangan rekan setimnya di pinggir lapangan hingga bursa transfer berikutnya. Seperti yang dilakukan Conte terhadap Diego Costa saat masih menukangi Chelsea dulu.

(Football Italia)

KOMENTAR