BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ibrahimovic: Tidak Normal Donnarumma tak Pernah Main di Liga Champions

16-01-2021 02:52 | Dimas Ardi Prasetya

Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Bola.net - Striker gaek AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengaku merasa aneh melihat kiper sekaliber Gianluigi Donnarumma tak pernah bermain di pentas Liga Champions.

Donnarumma mulai masuk skuat senior Milan pada awal musim 2015-16. Saat itu ia diberi kesempatan bermain oleh Sinisa Mihajlovic.

Ia awalnya jadi kiper ketiga di bawah Diego Lopez dan Christian Abbiati. Namun secara perlahan Donnarumma akhirnya mampu menggeser kedua pemain senior tersebut.

Donnarumma kala itu masih berusia sekitar 16 tahun. Ia kemudian akhirnya bahkan dipercaya menjadi kiper timnas Italia.

1 dari 2 halaman

Donnarumma tak Pernah Main di Liga Champions

AC Milan merupakan tim dengan sejarah besar di Liga Champions. Sayangnya mereka sudah tak pernah lagi tampil di kompetisi tersebut sejak tahun 2013-14.

Kesulitan finansial membuat performa Milan terpuruk. Mereka sudah berusaha bangkit agar bisa kembali ke Liga Champions namun selalu gagal.

Paling banter, Milan hanya main di Liga Europa. Rossoneri juga paling mentok melaju sampai babak 16 besar saja yakni pada musim 2017-18.

2 dari 2 halaman

Tak Normal

Gianluigi Donnarumma saat ini dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Namun Zlatan Ibrahimovic justru sudah melabelinya sebagai shot stopper nomor satu sekarang ini.

Dan dengan kualitasnya itu, Ibrahimovic mengaku menyayangkan Donnarumma yang sejauh ini sama sekali belum pernah merasakan nikmatnya bermain di kompetisi Liga Champions.

“Ia penjaga gawang terbaik di dunia, tapi saya tidak pernah memberitahunya. Ia harus terus memiliki ambisi, tetapi tidak normal jika ia tidak pernah bermain di Liga Champions," serunya pada Corriere dello Sport.

Saat ini kontrak Zlatan Ibrahimovic dan Gianluigi Donnaruma di AC Milan bakal kedaluwarsa pada musim panas 20121 nanti. Namun pihak Rossoneri sudah berusaha membujuk keduanya agar segera memperpanjang masa baktinya di San Siro.

(Corriere dello Sport)

KOMENTAR