BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ibrahimovic, Pemimpin yang Dibutuhkan Milan untuk Tuntaskan Proyek Besarnya

20-12-2020 16:45 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai membobol gawang Inter Milan Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Marcel Desailly mengagumi Zlatan Ibrahimovic yang masih mampu tampil prima di usianya sekarang ini sekaligus menyebutnya sebagai sosok kunci yang dibutuhkan Rossoneri untuk melengkapi proyek besarnya.

Milan tampil makin oke sejak pertengahan musim lalu. Tepaatnya setelah mereka merekrut Ibrahimovic.

Milan kemudian tampil makin hebat usai lockdown. Performa itu berlanjut hingga musim 2020-21 ini.

Rossoneri sama sekali belum tersentuh kekalahan di Serie A. Mereka memuncaki klasemen Serie A hingga pekan ke-12.

1 dari 2 halaman

Ibrahimovic Bikin Perbedaan

Zlatan Ibrahimovic memang sudah sangat gaek untuk ukuran pesepakbola. Akan tetapi ia masih tampil garang bersama AC Milan.

Ia telah mengemas 10 gol di liga sejauh ini. Sepak terjang Ibrahimovic ini pun mendapatkan pujian dari Marcel Desailly.

Pria asal Prancis ini pun sangat terkesan pada Ibrahimovic. Sebab ia mampu menghadirkan perubahan besar bagi Milan berkat kehadirannya, meski ia sudah uzur.

"Saya tidak tahu apakah ia adalah pemimpin atau kapten tradisional untuk skuad, tapi saya hanya berpikir bahwa ia adalah seseorang yang diikuti orang karena ia membuat perbedaan," kata Desailly kepada Goal.

"Orang-orang percaya padanya dan CV-nya. Saya terkesan karena di usia 39 itu sulit melakukannya pada usia itu," sambung Desailly.

2 dari 2 halaman

Ibrahimovic, Pemimpin yang Dibutuhkan Milan

AC Milan sudah lama berharap bisa kembali bersaing meraih Scudetto. Mereka juga berharap bisa balik berlaga di pentas Liga Champions.

Banyak proyek sudah digarap Milan dan terus menuai kegagalan. Kini dengan Zlatan Ibrahimovic, proyek Rossoneri tampaknya akan bisa menuai sukses. Marcel Desailly pun merasa senang Ibrahimovic berada di San Siro.

“Sepak bola adalah segalanya baginya. Ia telah melakukan semua yang ia bisa untuk melanjutkan baik secara mental dan fisik dalam karirnya dan tetap dalam kondisi terbaiknya," ujarnya.

"Saya senang ia adalah seorang pemimpin. Ia bukan masa depan tetapi ia adalah pemimpin yang dibutuhkan Milan untuk menyelesaikan proyek mereka dan mengembangkan skuad untuk masa depan," cetus Desailly.

Zlatan Ibrahimovic musim ini telah tampil sebanyak 10 kali bersama AC Milan di semua ajang kompetisi. Ia telah menyumbangkan 11 gol dan dua assist. Ia absen dalam enam pertandingan terakhir Rossoneri di semua ajang kompetisi karena mengalami cedera otot.

(Goal)

KOMENTAR