BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ibrahimovic Cetak Gol Lagi di Derby Milan? Conte: Belum Tentu

21-02-2021 05:14 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (c) AP Photo
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (c) AP Photo

Bola.net - Pemimpin klasemen Inter Milan akan menghadapi peringkat 2 AC Milan pada pekan ke-23 Serie A 2020/21, Minggu (21/2/2021). Salah satu pemain Milan yang paling diwaspadai Inter adalah striker veteran Zlatan Ibrahimovic.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-4, Milan berstatus tim tandang sukses mengalahkan Inter 2-1. Milan unggul 2-0 lewat sepasang gol Zlatan Ibrahimovic, dan Inter hanya mampu menipiskan selisih skor lewat gol Romelu Lukaku.

Milan dan Inter kemudian bertemu di perempat final Coppa Italia. Inter lagi-lagi bertindak sebagai tuan rumah, tapi kali ini giliran mereka yang menang. Skornya pun identik, 2-1. Zlatan Ibrahimovic membawa Milan unggul di menit 31, tapi kemudian mendapatkan kartu kuning kedua di menit 58. Inter berbalik menang lewat penalti Lukaku menit 71 dan gol Christian Eriksen menit 90. Laga ini diingat gara-gara friksi antara Lukaku dan Ibrahimovic.

Pelatih Inter, Antonio Conte, percaya timnya bisa menetralisir ancaman Ibrahimovic di derby nanti.

1 dari 2 halaman

Netralisir Ancaman Ibrahimovic

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

"Anda menetralisir ancaman-ancaman dengan bermain sebagai satu tim, mereduksi kesalahan-kesalahan," kata Conte, seperti dikutip Football Italia.

"Ibrahimovic adalah pemain top yang saat ini tampil bagus bersama Milan. Dia sudah mencetak gol ke gawang kami musim ini."

"Namun, itu bukan berarti dia akan mencetak gol lagi," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Statistik Zlatan Ibrahimovic

Serie A, AC Milan vs Inter Milan (c) Bola.net
Serie A, AC Milan vs Inter Milan (c) Bola.net

Ibrahimovic telah mencetak 10 gol dan dua assist dalam 16 penampilan melawan Inter di semua kompetisi. Striker Swedia yang notabene merupakan mantan pemain Inter itu sudah menghadapi Nerazzurri bersama Ajax, Juventus, Barcelona, dan Milan.

Ibrahimovic pertama kali memperkuat Milan periode 2010-2012. Dia kembali ke Milan pada Januari 2020.

Usianya sudah 39 tahun. Namun, dia belum habis. Dia bahkan telah mencetak 14 gol dan satu assist dalam 12 penampilan untuk Milan di Serie A musim ini.

Sumber: Football Italia, Transfermarkt

KOMENTAR